Connect With Us

Pemkot Tangerang Pastikan Pasokan Pangan Ramadan Aman

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Mei 2018 | 19:00

Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf memimpin rapat Evaluasi Pembangunan Pemkot Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, Senin (14/5/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)



TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menjamin pasokan sembako selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti dipastikan aman. Masyarakat pun diminta tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok di pasaran.

Hal tersebut terungkap dalam rapat Evaluasi Pembangunan yang dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf didampingi oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri di Ruang Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, Senin (14/5/2018).

"Ada beberapa yang harus disikapi dan menjadi perhatian kita menjelang datangnya Ramadan dan Lebaran, terutama dari sisi keamanan dan ketertiban, termasuk juga soal inflasi dan suplai kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan dan Lebaran," kata Yusuf.

Kepada Dinas terkait, Yusuf meminta untuk bisa mengantisipasi berbagai persoalan yang mungkin muncul selama Ramadan dan Lebaran. Dirinya pun seraya meminta laporan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perindustrian dan Perdagangan soal stok dan pengendalian harga sembako jelang Ramadan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Emed Mashuri dihadapan para pejabat yang hadir mengatakan, pihaknya memberikan jaminan kepada masyarakat terkait ketersediaan sembako selama bulan puasa hingga perayaan Idul Fitri nanti.

"Untuk stok Beras berdasarkan data di Bulog Kota Tangerang sampai hari ini sebesar 65616,80 ton.  Insya Allah Aman sampai lebaran," terangnya.

"Ini belum termasuk cadangan pangan beras di simpan di Bulog sebesar 184 ton dan pengadaan pemkot sebesar 100 ton," ucapnya.

Emed menegaskan, meskipun Kota Tangerang bukan produsen padi dan hasil pertanian lainnya. Namun pihaknya kembali menjamin bahwa stok bahan pangan pokok menjelang Ramadan dan Idul Fitri masih aman.

"Meskipun suplai kita mengandalakan dari daerah lain karena memang hasil pertanian kita baru bisa memenuhi 2% dari kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu terkait pengendalian harga selama Ramadan dan Idul Fitri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agus Sugiyoni menerangkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar termasuk juga dengan pengusaha retail dengan melakukan bazar di 15 titik.

"Rencananya kita akan libatkan pengusaha retail untuk menstabilkan harga," terangnya.(DBI/HRU)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill