Connect With Us

Tangerang Bersatu Lawan Radikalisme Teror

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Mei 2018 | 19:00

| Dibaca : 530

Kegiatan Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tangerang, Senin (14/5/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Seluruh elemen yang ada dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara harus bersatu padu mencegah radikalisme.


Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf pada acara Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tangerang.

Yusuf menegaskan, agar masyarakat bisa senantiasa mengedepankan kesadaran berbangsa dan bernegara serta dapat memisahkan antara keyakinan dengan kehidupan bernegara.

"Untuk urusan agama itu urusan kita dengan Tuhan, dan untuk berbangsa itu antara kita dengan sesama warga negara," jelasnya, di aula gedung Nyimas Melati, Jalan Daan Mogot, Tangerang, Senin (14/5/2018).

Pada acara yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan pemuda, karang taruna, majelis taklim, ormas serta tokoh masyarakat se-Kota Tangerang tersebut, Yusuf juga mengkritisi terkait fenomena terorisme yang saat ini terjadi di Indonesia.

Dirinya menilai maraknya aksi radikalisme dan terorisme yang saat ini terjadi, akan sangat memberikan pengaruh negatif bagi bangsa Indonesia.

"Efeknya bisa sangat merugikan bangsa, mulai dari melemahnya pertumbuhan ekonomi hingga memicu timbulnya perpecahan," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau serta mengajak agar seluruh masyarakat kota Tangerang untuk dapat bersatu padu melawan radikalisme agar tidak semakin berkembang dan merugikan banyak orang .

"Seluruh masyarakat harus bersatu untuk mencegah radikalisme tumbuh dan berkembang," tukasnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BISNIS
Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang mendampingi Menteri perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat

KOTA TANGERANG
Banjir & Infrastruktur Disorot Saat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-27 

Banjir & Infrastruktur Disorot Saat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-27 

Jumat, 28 Februari 2020 | 19:02

TANGERANGNEWS.com–Persoalan banjir dan infrastruktur menjadi sorotan dalam rapat paripurna resepsi HUT ke-27 Kota Tangerang di ruang paripurna gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (28/2/2020)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt