Connect With Us

Tangerang Bersatu Lawan Radikalisme Teror

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Mei 2018 | 19:00

| Dibaca : 356

Kegiatan Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tangerang, Senin (14/5/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Seluruh elemen yang ada dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara harus bersatu padu mencegah radikalisme.


Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf pada acara Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tangerang.

Yusuf menegaskan, agar masyarakat bisa senantiasa mengedepankan kesadaran berbangsa dan bernegara serta dapat memisahkan antara keyakinan dengan kehidupan bernegara.

"Untuk urusan agama itu urusan kita dengan Tuhan, dan untuk berbangsa itu antara kita dengan sesama warga negara," jelasnya, di aula gedung Nyimas Melati, Jalan Daan Mogot, Tangerang, Senin (14/5/2018).

Pada acara yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan pemuda, karang taruna, majelis taklim, ormas serta tokoh masyarakat se-Kota Tangerang tersebut, Yusuf juga mengkritisi terkait fenomena terorisme yang saat ini terjadi di Indonesia.

Dirinya menilai maraknya aksi radikalisme dan terorisme yang saat ini terjadi, akan sangat memberikan pengaruh negatif bagi bangsa Indonesia.

"Efeknya bisa sangat merugikan bangsa, mulai dari melemahnya pertumbuhan ekonomi hingga memicu timbulnya perpecahan," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau serta mengajak agar seluruh masyarakat kota Tangerang untuk dapat bersatu padu melawan radikalisme agar tidak semakin berkembang dan merugikan banyak orang .

"Seluruh masyarakat harus bersatu untuk mencegah radikalisme tumbuh dan berkembang," tukasnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

TANGSEL
Sopir Taksi Online Dijerat Kawat di Alam Sutera, Dibuang di Cianjur

Sopir Taksi Online Dijerat Kawat di Alam Sutera, Dibuang di Cianjur

Kamis, 14 Juni 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir taksi online dijerat menggunakan kawat di bilangan Alam Sutera, Tangerang. Kemudian korban dibawa sampai ke Cianjur, lalu dibuang dan mobilnya dibawa kabur.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya