Connect With Us

Tangerang Bersatu Lawan Radikalisme Teror

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Mei 2018 | 19:00

| Dibaca : 402

Kegiatan Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tangerang, Senin (14/5/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Seluruh elemen yang ada dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara harus bersatu padu mencegah radikalisme.


Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf pada acara Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tangerang.

Yusuf menegaskan, agar masyarakat bisa senantiasa mengedepankan kesadaran berbangsa dan bernegara serta dapat memisahkan antara keyakinan dengan kehidupan bernegara.

"Untuk urusan agama itu urusan kita dengan Tuhan, dan untuk berbangsa itu antara kita dengan sesama warga negara," jelasnya, di aula gedung Nyimas Melati, Jalan Daan Mogot, Tangerang, Senin (14/5/2018).

Pada acara yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan pemuda, karang taruna, majelis taklim, ormas serta tokoh masyarakat se-Kota Tangerang tersebut, Yusuf juga mengkritisi terkait fenomena terorisme yang saat ini terjadi di Indonesia.

Dirinya menilai maraknya aksi radikalisme dan terorisme yang saat ini terjadi, akan sangat memberikan pengaruh negatif bagi bangsa Indonesia.

"Efeknya bisa sangat merugikan bangsa, mulai dari melemahnya pertumbuhan ekonomi hingga memicu timbulnya perpecahan," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau serta mengajak agar seluruh masyarakat kota Tangerang untuk dapat bersatu padu melawan radikalisme agar tidak semakin berkembang dan merugikan banyak orang .

"Seluruh masyarakat harus bersatu untuk mencegah radikalisme tumbuh dan berkembang," tukasnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
PT Diamas Star Produksi Gelas Minum Kaca Citinova Glassware, Ini Keunggulannya

PT Diamas Star Produksi Gelas Minum Kaca Citinova Glassware, Ini Keunggulannya

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Gelas minum merupakan salah satu benda kebutuhan penting yang harus dimiliki oleh masyarakat. Saat ini bentuk gelas minum

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

KOTA TANGERANG
Hari Pangan Sedunia, Gereja di Tangerang Bagikan Ribuan Makanan Gratis

Hari Pangan Sedunia, Gereja di Tangerang Bagikan Ribuan Makanan Gratis

Senin, 22 Oktober 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38, Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) menggelar Festival Kuliner Nusantara di Cisadane Walk, Kota Tangerang, Senin (22/10/2018).

TANGSEL
Curi Shower di Rumah Mewah Tangsel, Tiga Pelaku Ditembak

Curi Shower di Rumah Mewah Tangsel, Tiga Pelaku Ditembak

Senin, 22 Oktober 2018 | 14:15

TANGERANGNEWS.com-Aksi ketiga pelaku pencurian ini memang agak konyol sekaligus mengesalkan. Tidak menemukan barang berharga di rumah

"Tidak peduli seberapa lambat Anda bisa berjalan, yang penting Anda tidak berhenti."

Confucius