Connect With Us

Pejabat Pengadaan Tangerang Diminta Mampu Menjaga Rahasia

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Mei 2018 | 19:00

Terlihat Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf menyalami para pegawai seusai kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah kota Tangerang melalui bagian pengadaan barang dan jasa menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah yang diikuti sebanyak 126 peserta terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan (PP) dari setiap OPD di lingkup pemerintah Kota Tangerang.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf yang hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, dalam arahannya saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengungkapkan agar kendala - kendala yang dihadapi dalam proses pengadaan barang dan jasa harus dapat diantisipasi.

"Karena kendalanya relatif sama di setiap tahunnya, dan kalau tidak segera diatasi akan menghambat proses pengadaan," ucapnya di hotel Atria, Jalan Boulevard Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (14/5/2018).

Selain itu, pada kegiatan yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 14 - 15 Mei 2018 tersebut, Pjs juga menegaskan agar seluruh birokrat pemkot Tangerang dapat memilah informasi terkait tentang informasi yang sifatnya rahasia agar tidak tersebar kepada khalayak umum.

"Kepada OPD harus bisa menyampaikan kepada pegawainya agar tidak sembarangan menyampaikan informasi kepada pihak luar karena bisa berbahaya kalau justru disalahgunakan oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialiasi Perpres No. 16 tahun 2018 ini bertujuan untuk mensosialisasikan peraturan terbaru tentang pengadaan barang/jasa pemerintah serta meningkatkan kapasitas keahlian PPK dan Pokja dalam proses pengadaan barang/jasa.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill