Connect With Us

Teroris yang Ditangkap di Tangerang Anggota JAD, Berikut Datanya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 16 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 75006

Tim Densus 88 Mabes Polri membawa salah satu terduga teroris. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Polri memberikan keterangan resmi terkait dengan penggerebekan terduga teroris di sebuah rumah kontrakan di Jalan Raya Gempol, Kampung Kunciran, RT 04/02 Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (16/5/2018).

Dari informasi yang berhasil diperoleh, terdapat dua orang yang menjadi target penangkapan tim Densus 88 di lokasi tersebut.

Kedua orang terduga teroris itu bernama Muhammad Choir dan Ghofar.

Mereka diduga terlibat melakukan Idad dan pelatihan semi militer di Sukabumi. Hal itu dilakukan dalam rangka perencanaan amaliyah dari kelompok jaringan Jemaah Ansarut Daulah (JAD) Jabodetabek.

Rencana amaliyah tersebut diketahui akan beraksi di sejumlah markas komando atau pos polisi yang berada di wilayah Bogor, Bandung, Jakarta dan Mako Brimob Kelapa Dua Depok dengan sistem HIT and Run menggunakan senjata, panah yang busurnya dilengkapi Bom di ujungnya dan Pisau Komando.

Hal itu juga seperti yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto.

Dari lokasi tersebut, Setyo mengatakan, tim Densus 88 mengamankan tiga orang terduga teroris.

Selain tiga terduga teroris, polisi juga mengamankan satu orang wanita yang disebut sebagai istri salah satu terduga teroris.

“Yang ditangkap 3 orang inisial MC, G dan A. Serta satu orang wanita yang diamankan. Ini Kelompok JAD Jakarta,” ujarnya, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Dari penggeladahan tersebut polisi mengamankan sepeda motor, handphone dan dokumen-dokumen lainnya.

Menurut Setyo, rumah kontrakan yang dihuni lima orang tersebut sehari-hari digunakan sebagai usaha vermak bahan jeans.

Setyo menegaskan tiga terduga teroris yang ditangkap bukan satu keluarga. “Mereka bukan satu keluarga,” imbuhnya.

Mantan Wakabaintelkam Polri itu menambahkan dari penggerebekan itu, Densus 88 melakukan pengembangan di dua lokasi yakni di Perumahan Duta Bintaro dan Perumahan Kunciran Mas Permai, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Saat ini penyidik masih melakukan pendalaman peyelidikan,” pungkas Setyo.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

SPORT
Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com- – Anak usia dini harus terus diasah kreativitasnya. Seperti dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk dengan lomba senam kreatif.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim