Connect With Us

Tak Ada Polisi, Perempuan Tak Dikenal Ini Diam-diam Masuk ke Lokasi Penangkapan Teroris

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 Mei 2018 | 14:00

| Dibaca : 35007

Anggota kepolisian sedang berada di lokasi Kampung Kunciran, RT 04/02 Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (17/5/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Seorang perempuan tak dikenal mencoba masuk ke rumah Choir terduga teroris di Jalan Raya Gempol, Kampung Kunciran, RT 04/02 Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (17/5/2018).

Padahal, garis kuning polisi masih terpasang di lokasi tersebut. Ketika itu tidak ada polisi yang berjaga-jaga saat perempuan tak dikenal tersebut diam-diam masuk ke lokasi, sekitar pukul 06.00 WIB.

Hal itu diungkapkan langsung oleh tetangga Choir yang persis tinggal di samping rumahnya, Dewi Sari.

Dewi melihat perempuan berbadan gemuk yang tak mengenakan cadar masuk ke rumah Choir. Dewi pun sempat melarangnya.

"Ada yang masuk, orangnya gemuk gitu, enggak pakai cadar, biasa. Terus datangnya naik motor Mio, plat nomernya enggak ada," ujarnya.

Sesaat Dewi melarangnya dan menegurnya, perempuan itu pun tak mengindahkannya serta bersikeras untuk masuk ke dalam rumah Choir.

"Saya tegur saya bilang, ibu ngapain kok bisa masuk ini kan masih garis polisi. Masih steril, kok bisa masuk, sebelah saja enggak bisa masuk, ibu bisa masuk. Terus dia jawab: enggak bu saya sudah minta izin semalam ke polisi, sambil nunjukin kunci," paparnya.

Menurut Dewi, selama 15 menit perempuan itu berada di dalam rumah Choir. Dan sempat menggeledah rumah.

"Terus dia ngegeledah-geledah dibawah gitu. Masukin barang. Katanya dia, saya mau ambil jaket saja ke sini, saya mau pulang kampung, jaketnya ketinggalan," ungkapnya.

Dewi pun tak kenal dengan mimik wajah perempuan tersebut. Diakuinya, saat perempuan itu ingin meninggalkan rumah terduga teroris sempat terlihat panik.

"Enggak ada polisi, kejadian sekitar jam 6 pagi. Polisi sudah enggak ada sekitar jam 5-an. Terus sempat panik gitu pas mau tutup pintu," imbuhnya.

Seperti diketahui, tim Densus 88 Antiteror menggerebek rumah berwarna cat oranye tersebut dan berhasil mengamankan tiga orang terduga teroris di antaranya, Choir dan Istrinya serta Ghofar, kemarin.(DBI/RGI)

TANGSEL
Maknai Hari Kemerdekaan, Gerindra Tangsel Tanamkan Nilai Kebhinekaan

Maknai Hari Kemerdekaan, Gerindra Tangsel Tanamkan Nilai Kebhinekaan

Minggu, 18 Agustus 2019 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Pesan bahwa pentingnya perbedaan (Kebhinekaan) menjadi makna di Hari Kemerdekaan ke-74 bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt