Connect With Us

Sering Malak Sopir Sayur di Pasar Tanah Tinggi, Bocah SD Diamankan Satpol PP

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

| Dibaca : 4993

Petugas Satpol PP Kota Tangerang mengamankan seorang pelajar Gilang, 11 tahun, pelaku yang sering memalak sejumlah sopir pengangkut sayur yang beroperasi di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Gilang, 11, pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) memiliki perilaku yang tak wajar. Pasalnya, Gilang memalak sejumlah sopir pengangkut sayur yang beroperasi di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Ironisnya, hasil daripada memeras sopir itu dipakai untuk membeli minuman keras dan obat-obatan terlarang. Kegiatan layaknya seperti preman itu pun dilakukannya dengan rutin setiap malam.

Gilang beroperasi tak sendiri. Dia selalu ditemani beberapa rekannya yang memiliki usia diatasnya. Alhasil, perbuatan tak lazim itu pun membuat masyarakat sekitar resah, sehingga petugas Satpol PP Kota Tangerang meringkusnya.

Menurut Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tangerang Gufron Falfeli, Gilang berhasil diamankan bersama enam rekannya setelah pihaknya melakukan pengintaian.

"Petugas telah mengintai dengan melakukan penyamaran di sekitar lokasi kejadian sebelum penyergapan Gilang dan rekannya," ujarnya, Kamis (17/5/2018) malam.

Menurutnya, Gilang terindikasi melakukan tindakan pungutan liar terhadap sejumlah sopir pengangkut sayuran bukan lantaran terhimpit ekonomi, melainkan kesalahan pergaulan.

"Gilang ini sudah terpengaruh pergaulan yang salah. Dia bukan karena ekonomi, tetapi karena diajak sejumlah teman-temannya yang berusia jauh di atasnya," katanya.

Uang yang dihasilkannya, Lanjut Gufron, disinyalir untuk membeli minuman keras dan obat-obatan terlarang. Sebab, saat diamankan diduga gilang dan beberapa rekannya dalam kondisi tidak sadar.

"Mereka mengaku kalau tidak minuman keras, mereka tidak berani untuk memalak para sopir sayuran. Dari pengakuan yang kami dapatkan, mereka juga terindikasi masih dalam pengaruh alkohol saat kami amankan," jelasnya.

Selain Gilang, Satpol PP juga mengamankan terduga pemalak lainnya yang masih bersatus sebagai pelajar dan duduk di bangku sekolah menengah pertama.

"Kami juga berhasil mengamankan Fikri, pelajar SMP swasta di Kota Tangerang yang terjaring bersama Gilang. Fikri juga terindikasi mengkonsumsi minuman keras jenis oplosan," paparnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

KOTA TANGERANG
Terungkap! Motif Keji Ibu Kandung Aniaya Balita di Tangerang

Terungkap! Motif Keji Ibu Kandung Aniaya Balita di Tangerang

Sabtu, 19 Januari 2019 | 18:49

TANGERANGNEWS.com-Setelah ditetapkan sebagai tersangka, polisi mengungkap motif kekejian Rosita, 28, ibu muda yang tega menghabisi anak

BISNIS
Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:40

TANGERANGNEWS.com-PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Coffee & Gold di Kota Tangerang. Kedai kopi ke-23 ini merupakan upaya

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot