Connect With Us

Sering Malak Sopir Sayur di Pasar Tanah Tinggi, Bocah SD Diamankan Satpol PP

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

| Dibaca : 4833

Petugas Satpol PP Kota Tangerang mengamankan seorang pelajar Gilang, 11 tahun, pelaku yang sering memalak sejumlah sopir pengangkut sayur yang beroperasi di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Gilang, 11, pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) memiliki perilaku yang tak wajar. Pasalnya, Gilang memalak sejumlah sopir pengangkut sayur yang beroperasi di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Ironisnya, hasil daripada memeras sopir itu dipakai untuk membeli minuman keras dan obat-obatan terlarang. Kegiatan layaknya seperti preman itu pun dilakukannya dengan rutin setiap malam.

Gilang beroperasi tak sendiri. Dia selalu ditemani beberapa rekannya yang memiliki usia diatasnya. Alhasil, perbuatan tak lazim itu pun membuat masyarakat sekitar resah, sehingga petugas Satpol PP Kota Tangerang meringkusnya.

Menurut Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tangerang Gufron Falfeli, Gilang berhasil diamankan bersama enam rekannya setelah pihaknya melakukan pengintaian.

"Petugas telah mengintai dengan melakukan penyamaran di sekitar lokasi kejadian sebelum penyergapan Gilang dan rekannya," ujarnya, Kamis (17/5/2018) malam.

Menurutnya, Gilang terindikasi melakukan tindakan pungutan liar terhadap sejumlah sopir pengangkut sayuran bukan lantaran terhimpit ekonomi, melainkan kesalahan pergaulan.

"Gilang ini sudah terpengaruh pergaulan yang salah. Dia bukan karena ekonomi, tetapi karena diajak sejumlah teman-temannya yang berusia jauh di atasnya," katanya.

Uang yang dihasilkannya, Lanjut Gufron, disinyalir untuk membeli minuman keras dan obat-obatan terlarang. Sebab, saat diamankan diduga gilang dan beberapa rekannya dalam kondisi tidak sadar.

"Mereka mengaku kalau tidak minuman keras, mereka tidak berani untuk memalak para sopir sayuran. Dari pengakuan yang kami dapatkan, mereka juga terindikasi masih dalam pengaruh alkohol saat kami amankan," jelasnya.

Selain Gilang, Satpol PP juga mengamankan terduga pemalak lainnya yang masih bersatus sebagai pelajar dan duduk di bangku sekolah menengah pertama.

"Kami juga berhasil mengamankan Fikri, pelajar SMP swasta di Kota Tangerang yang terjaring bersama Gilang. Fikri juga terindikasi mengkonsumsi minuman keras jenis oplosan," paparnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate