Connect With Us

Berhasil Terapkan E-Government, Rombongan Kemendagri Kunjungi Kota Tangerang

Advertorial | Jumat, 18 Mei 2018 | 18:00

| Dibaca : 457

Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf didampingi oleh Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri saat menerima langsung rombongan visitasi Kemendagri. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadikan Kota Tangerang sebagai salah satu rujukan implementasi e-government nasional. Hal ini seiring dengan visitasi yang dilakukan oleh para peserta Diklat PIM BPSDM Kemendagri ke Puspemkot Tangerang, Jumat (18/5/2018).

Pemkot Tangerang

Visitasi ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui secara nyata, bagaimana Kota Tangerang menjalin kerjasama dengan institusi lain di bidang e-government. Ini tidak lepas dari aplikasi Tangerang Live yang diusung Pemkot Tangerang telah diadopsi lebih dari 28 Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia.

"Dengan adanya Moratorium pegawai, banyak sekali pemerintah kota dan kabupaten mengeluhkan kurangnya pegawai. Namun pelayanan pada masyarakat harus tetap berjalan. Salah satu solusinya adalah dengan pemanfaatan tekhnologi secara tepat," kata Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf didampingi oleh Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri saat menerima langsung rombongan visitasi Kemendagri.

Sementara itu, pimpinan rombongan Visitasi Diklat PIM Sam Salengke juga menegaskan bahwa pemilihan Kota Tangerang sebagai daerah rujukan penerapan kerjasama di Bidang E-government dan Pariwisata bukan tanpa alasan, menurutnya hal itu tidak terlepas dari berbagai referensi yang mengarahkan bahwa Kota Tangerang patut menjadi rujukan.

"Pemilihan Kota Tangerang bukan semata hanya pemilihan secara random. Melainkan beberapa referensi dan beberapa evaluasi dari pusat sehingga dijadikan rujukan substansi kerjasama antar daerah," ucap Sam.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Selasa, 16 Oktober 2018 | 00:05

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan sopir Angkot menemui kata sepakat terkait operasional

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Senin, 8 Oktober 2018 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arena teknologi digital milenial, Techpolitan, resmi beroperasi di The Breeze BSD City, Tangerang.

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate