Connect With Us

Ramadan, Pemkot Tangerang Gerakkan Infak Al Quran

Advertorial | Selasa, 22 Mei 2018 | 11:00

| Dibaca : 360

Pengajian Pegawai Pemkot Tangerang. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pada bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan infak Al Quran yang dikumpulkan oleh pegawai untuk disalurkan kepada 100 masjid.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, bulan Ramadan tahun ini berbeda dengan sebelumnya yakni adanya kegiatan gerakan satu pegawai PNS mengumpulkan satu Al Quran. Nantinya, ada sekitar 6.000 Al Quran yang akan disalurkan ke 100 masjid di Kota Tangerang.

"Infak Al Quran akan dibagikan saat Tarawih Keliling (Tarling) kepada masjid-nasjid yang telah didata oleh Bagian Kesra," ujarnya, Selasa (22/5/2018).

Dadi menambahkan, dalam rangka mensemarakkan bulan suci Ramadan dengan syiar islam maka diadakan kegiatan kampung Ramadan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Puncak acara kampung Ramadan akan dilaksanakan saat malam takbiran di Masjid Raya Al Azhom," katanya.

Diketahui, dalam kampung Ramadan diadakan berbagai kegiatan meliputi pesantren kilat, perlombaan islami seperti tahfidz baca Al Quran, cerdas cermat hingga bazar sembako murah.(ADV)

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

BISNIS
1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari seribu gaun pengantin wanita dipamerkan dalam 'Wedding Bazaar' di Ballroom The Spring Gading Club Serpong, Kabupateng Tangerang, pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

HIBURAN
Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Sabtu, 28 Juli 2018 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Pamer produk andalan, artis ibukota banjiri bazaar di Tangerang. Mulai dari pakaian, hijab, kosmetik, sampai

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie