Connect With Us

Kebakaran di Sukasari Tangerang Diakibatkan Korsleting Listrik

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 22 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 1770

Terlihat Petugas pemadam sedang berusaha memadamkan api, di Jalan Sukamulya 1, Kelurahan Sukasari, tak jauh dari Pasar Lama, Kota Tangerang, Selasa (22/5/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang telah berhasil dipadamkan, Selasa (22/5/2018). Beruntung tiada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tangerang berhasil menjinakkan api yang telah menghanguskan sebuah rumah di Jalan Sukamulya No 11 RT 01/05, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Rumah yang hangus terbakar tersebut rupanya milik warga bernama Kurniawati, 65, yang kebetulan saat kejadian keluarganya tidak berada di dalam rumah.

Menurut Danru Danton C BPBD Kota Tangerang Dhani Indrawan, kebakaran tersebut diduga terjadi karena korsleting listrik.

"Kami dihubungi oleh salah satu warga sekitar pukul 13:20 WIB di mana adanya laporan kebakaran di wilayah Sukasari, kemudian bergegas menuju lokasi yang penyebabnya karena arus pendek" ujarnya.

Dia menuturkan, upaya pemadaman telah dilakukan semaksimal mungkin meskipun terhalang akses jalan yang agak sempit sehingga terpaksa pihaknya menerjunkan armada berupa motor pemadam agar bisa mencapai titik simpul kebakaran.

"Setelah satu jam berjibaku melakukan pemadaman dengan menurunkan sebanyak 5 armada, akhirnya api dapat dikendalikan," terangnya.

Akibat insiden ini, tiada korban jiwa maupun luka. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

"Beruntung korban jiwa tidak ada. Hanya kerugian material saja," paparnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Target 20 Juta Wisman, Menpar Minta LCCT Dioperasikan di Bandara Soetta

Target 20 Juta Wisman, Menpar Minta LCCT Dioperasikan di Bandara Soetta

Kamis, 21 Maret 2019 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke kantor PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (10/3/2019).

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

BANTEN
DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

Minggu, 3 Maret 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Jajaran struktur organisasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Banten secara resmi dilantik.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby