Connect With Us

Pjs Walkot Tangerang Sidak Pasar Tradisional & Modern, Bawang Merah Meroket

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Mei 2018 | 13:01

| Dibaca : 451

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf bersama jajaran OPD dan Direktur PD Pasar melakukan inspeksi mendadak di Pasar Anyar Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf melakukan inspeksi mendadak untuk meninjau harga kebutuhan pokok sekaligus persediaan bahan pokok selama bulan suci Ramadan, Jumat (25/5/2018).

Yusuf yang didampingi jajaran OPD dan Direktur PD Pasar mengunjungi Pasar Anyar Tangerang terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke Pasar Bandeng Karawaci dan ke Transmart Cikokol.

Setelahnya, Yusuf mengatakan harga kebutuhan pokok selama Ramadan stabil. Namun bawang merah meningkat. Sedangkan persediaan bahan pokok tercukupi.

"Secara umum harga-harga kebutuhan pokok stabil, ayam turun, bawang merah naik, cabe turun, telor turun, daging juga stabil, persediaan juga cukup," ujarnya.

Dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok hingga puncak Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pihaknya akan mengevaluasinya bersama OPD terkait.

"Nanti akan diambil kesimpulan seperti apa langkahnya, tapi sepertinya sampai lebaran stabil karena persediaan juga banyak," katanya

Kepala Sub Divre Bulog Tangerang Junaidi menambahkan, meskipun harga kebutuhan pokok stabil, pihaknya akan rutin menggelar operasi pasar di pasar tradisional dan pasar modern.

"Pasar lingkungan kami kerjasama dengan PD Pasar sementara di retail bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan," ucapnya.

Operasi di pasar lingkungan pun akan dilaksanakan di 12 titik yang tersebar di seluruh Kota Tangerang. Komoditas yang akan dijual di antaranya beras dengan jenis premium.

"Dimulai tanggal 28-30 Mei sementara di Retail dimulai 4-7 Juni," paparnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

KAB. TANGERANG
Bupati Terbitkan Himbauan Soal Usaha Mikro, Ini Respon Forsamik

Bupati Terbitkan Himbauan Soal Usaha Mikro, Ini Respon Forsamik

Selasa, 22 Januari 2019 | 21:05

TANGERANGNEWS.com-Pelaku usaha mikro di Kabupaten menyambut antusias surat edaran Bupati Tangerang terkait himbauan kepada kepala

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot