Connect With Us

Pjs Walkot Tangerang Sidak Pasar Tradisional & Modern, Bawang Merah Meroket

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Mei 2018 | 13:01

| Dibaca : 584

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf bersama jajaran OPD dan Direktur PD Pasar melakukan inspeksi mendadak di Pasar Anyar Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf melakukan inspeksi mendadak untuk meninjau harga kebutuhan pokok sekaligus persediaan bahan pokok selama bulan suci Ramadan, Jumat (25/5/2018).

Yusuf yang didampingi jajaran OPD dan Direktur PD Pasar mengunjungi Pasar Anyar Tangerang terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke Pasar Bandeng Karawaci dan ke Transmart Cikokol.

Setelahnya, Yusuf mengatakan harga kebutuhan pokok selama Ramadan stabil. Namun bawang merah meningkat. Sedangkan persediaan bahan pokok tercukupi.

"Secara umum harga-harga kebutuhan pokok stabil, ayam turun, bawang merah naik, cabe turun, telor turun, daging juga stabil, persediaan juga cukup," ujarnya.

Dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok hingga puncak Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pihaknya akan mengevaluasinya bersama OPD terkait.

"Nanti akan diambil kesimpulan seperti apa langkahnya, tapi sepertinya sampai lebaran stabil karena persediaan juga banyak," katanya

Kepala Sub Divre Bulog Tangerang Junaidi menambahkan, meskipun harga kebutuhan pokok stabil, pihaknya akan rutin menggelar operasi pasar di pasar tradisional dan pasar modern.

"Pasar lingkungan kami kerjasama dengan PD Pasar sementara di retail bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan," ucapnya.

Operasi di pasar lingkungan pun akan dilaksanakan di 12 titik yang tersebar di seluruh Kota Tangerang. Komoditas yang akan dijual di antaranya beras dengan jenis premium.

"Dimulai tanggal 28-30 Mei sementara di Retail dimulai 4-7 Juni," paparnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:42

TANGERANGNEWS.com - Ibu dan anak ditemukan terkapar di dalam rumah di wilayah Cibeber, Kota Cilegon. Sang anak dilaporkan meninggal di kamar

TANGSEL
Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Papua di Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf secara langsung kepada warga Papua.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt