Connect With Us

Pjs Walkot Tangerang Lantik Pejabat Fungsional

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Mei 2018 | 16:00

Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf saat melantik 12 Pejabat Fungsional Tertentu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, Jumat (25/5/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf melantik 12 pejabat fungsional tertentu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, Jumat (25/5/2018).

Dalam kesempatan ini, Yusuf berpesan agar para pejabat fungsional bisa menunjukkan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan setiap tugasnya.

"Jabatan Fungsional merupakan jabatan pekerja. Jabatan yang bisa melakukan pekerjaan tanpa menunggu perintah. Kalau masih menunggu perintah hari ini juga lebih baik mengundurkan diri dari jabatan fungsional," ujarnya.

Selain itu, Yusuf pun berpesan agar para pejabat fungsional Kota Tangerang bisa memgemban amanah serta lebih aktif dan bisa menjadi pendorong peningkatan kinerja di unit kerjanya masing-masing. "Anda harus mengejar pekerjaan. Harus aktif," tegasnya.

Yusuf juga menantang ke-12 pejabat fungsional yang baru dilantik untuk bisa menjadi pejabat Esselon II selama delapan tahun kedepan.

"Saya tantang anda dua tahun lagi III b, delapan tahun lagi ke IV a. Anda bisa mengikuti lelang jabatan esselon II di manapun di Indonesia. Saya mau lihat delapan tahun ke depan anda menjadi esselon II," tutur Yusuf menantang para Pejabat Fungsional yang baru dilantik.

"Saya dulu dari jabatan struktural ke fungsional balik lagi ke struktural mudah sekali untuk naik pangkat," terangnya menceritakan perjalanan karirnya yang sempat menjadi Pejabat Fungsional Kemendagri sebelum ikut lelang jabatan di Provinsi Banten.

Sebagai informasi dari 12 Pejabat Fungsional yang dilantik, 7 diantaranya adalah Pranata Humas, 4 orang sebagai Pengawas Urusan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan satu orang Pranata Komputer. Untuk Pranata Humas antara lain yang dilantik adalah Fitri Yuliani, Dewi Ratnawati dan juga Shinta Purwaningrum.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill