Connect With Us

Suasana Haru Kapolres Metro Tangerang Suapi Tahanan saat Bukber

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 Mei 2018 | 20:42

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan menyuapi salah satu napi tahanan saat berbuka puasa bersama di Mapolres Metro Tangerang, Rabu (30/5/2018). (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Suasana bulan suci Ramadan terasa di Mapolres Metro Tangerang, Rabu (30/5/2018). Polisi dengan akrab melaksanakan kegiatan buka puasa bersama para tahanan.

Biasanya, tradisi buka puasa bersama itu dinikmati kaum muslimin yang sedang menghirup udara bebas. Namun, dengan inisiatif Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, para tahanan pun dapat merasakannya.

Kegiatan buka puasa bersama yang digelar sekitar pukul 16.30 WIB dimulai dengan kultum yang dipimpin langsung Kapolres.

KAPOLRES

Polisi dan tahanan terlihat akrab. Mereka duduk bareng di depan sel tahanan dengan beralaskan karpet.

Dihadapan para tahanan, Kombes Harry menyampaikan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan dapat dijadikan momentum untuk introspeksi diri.

“Kegiatan yang penuh berkah untuk kita harus dimanfaatkan untuk introspeksi diri dan kegiatan ini merupakan bagian dari introspeksi diri bagi saya selama menjabat di sini yang pasti ada kekurangannya," ujarnya.

Dalam buka puasa bersama ini, makanan yang disantap para tahanan dirasa nikmat daripada biasanya. Jika mereka setiap harinya hanya makan nasi dan lauk saja, kini ditambah dengan santapan takjil.

Menurut Kombes Harry, kehidupan di dunia hanyalah semu dan sementara. Sebab, setelah meninggal dunia, manusia akan kembali pada kehidupan nyata dan kekal.

"Dalam kehidupan ini ada plus minusnya, saling toleransi, saling menghargai, sehingga ada manfaatnya bagi kita semua di kehidupan berikutnya," katanya.

Saat suasana buka puasa, Kombes Harry sempat menyuapi beberapa orang tahanan. Saat momen inilah keharuan datang. Salah seorang ada yang menangis bersedih.

“Saya ingat dengan keluarga Pak, tahun lalu saya berbuka puasa dengan keluarga dan saat ini saya berbuka di dalam tahanan,” kata seorang tahanan kepada Kombes Harry.

Kombes Harry pun menenangkan tahanan yang  terharu itu. "Sabar yah, jadikan ini sebuah ujian hidup dan jadikan sebuah pembelajaran agar tidak dilakukan kembali di hari nanti," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill