Connect With Us

Suasana Haru Kapolres Metro Tangerang Suapi Tahanan saat Bukber

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 Mei 2018 | 20:42

| Dibaca : 829

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan menyuapi salah satu napi tahanan saat berbuka puasa bersama di Mapolres Metro Tangerang, Rabu (30/5/2018). (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Suasana bulan suci Ramadan terasa di Mapolres Metro Tangerang, Rabu (30/5/2018). Polisi dengan akrab melaksanakan kegiatan buka puasa bersama para tahanan.

Biasanya, tradisi buka puasa bersama itu dinikmati kaum muslimin yang sedang menghirup udara bebas. Namun, dengan inisiatif Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, para tahanan pun dapat merasakannya.

Kegiatan buka puasa bersama yang digelar sekitar pukul 16.30 WIB dimulai dengan kultum yang dipimpin langsung Kapolres.

KAPOLRES

Polisi dan tahanan terlihat akrab. Mereka duduk bareng di depan sel tahanan dengan beralaskan karpet.

Dihadapan para tahanan, Kombes Harry menyampaikan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan dapat dijadikan momentum untuk introspeksi diri.

“Kegiatan yang penuh berkah untuk kita harus dimanfaatkan untuk introspeksi diri dan kegiatan ini merupakan bagian dari introspeksi diri bagi saya selama menjabat di sini yang pasti ada kekurangannya," ujarnya.

Dalam buka puasa bersama ini, makanan yang disantap para tahanan dirasa nikmat daripada biasanya. Jika mereka setiap harinya hanya makan nasi dan lauk saja, kini ditambah dengan santapan takjil.

Menurut Kombes Harry, kehidupan di dunia hanyalah semu dan sementara. Sebab, setelah meninggal dunia, manusia akan kembali pada kehidupan nyata dan kekal.

"Dalam kehidupan ini ada plus minusnya, saling toleransi, saling menghargai, sehingga ada manfaatnya bagi kita semua di kehidupan berikutnya," katanya.

Saat suasana buka puasa, Kombes Harry sempat menyuapi beberapa orang tahanan. Saat momen inilah keharuan datang. Salah seorang ada yang menangis bersedih.

“Saya ingat dengan keluarga Pak, tahun lalu saya berbuka puasa dengan keluarga dan saat ini saya berbuka di dalam tahanan,” kata seorang tahanan kepada Kombes Harry.

Kombes Harry pun menenangkan tahanan yang  terharu itu. "Sabar yah, jadikan ini sebuah ujian hidup dan jadikan sebuah pembelajaran agar tidak dilakukan kembali di hari nanti," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

TANGSEL
PP IPTEK & Puluhan Siswa Kunjungi Puspitek di Tangsel

PP IPTEK & Puluhan Siswa Kunjungi Puspitek di Tangsel

Jumat, 22 Maret 2019 | 22:11

TANGERANGNEWS.com-Pusat Peragaan IPTEK (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melakukan k

AYO! TANGERANG CERDAS
Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara akan mengadopsi beberapa silabus dari perusahaan global technology di luar negeri untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby