Connect With Us

Dua Taman Tematik Kota Tangerang Akan Dilengkapi Perpustakaan Mini

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Mei 2018 | 14:00

Perpustakaan mini di kantor DPAD Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang berupaya membangun minat membaca masyarakat dengan turut menghadirkan dua perpustakaan mini untuk disediakan di taman tematik.

Kabid Pengembangan Perpustakaan DPAD Kota Tangerang Acep Suhardiman mengatakan, perpustakaan mini yang akan diluncurkan pada pertengahan Juli 2018 ini dihadirkan di Taman Pisang, Karawaci dan Taman Kunci, Cikokol.

"Rencananya akan disediakan di seluruh taman tematik, saat ini sudah ada dua unit yang akan uji coba diletakan di Taman Pisang dan Taman Kunci," ujarnya saat dikonfirmasi TangerangNews.com, Kamis (31/5/2018).

Acep menuturkan, eksistensi perpustakaan mini bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca masyarakat terutama pengunjung taman. Sehingga di taman tematik, pengunjung tak hanya berekreasi namun turut menambah wawasan dan pengetahuan.

"Agar pengunjung dapat menyempatkan baca buku saat di taman jangan hanya main handphone saja," katanya.

Acep menjelaskan, bangunan perpustakaan mini berukuran kotak sekitar 4x2,5 meter itu nantinya akan dihiasi dengan berbagai buku bacaan mulai dari buku anak-anak, novel, karya ilmiah dan lainnya.

"Bukunya campur dan untuk semua kalangan, jadi tidak semua buku ilmiah," ucapnya.

Menurutnya, dua perpustakaan mini tersebut masih dalam proses pembangunan. Acep menambahkan, pihaknya masih menunggu pengadaan buku-buku dalam anggaran belanja perubahan tahun 2018.

"Programnya dimulai tahun ini. 2017 sudah ujicoba di Kantor DPAD. Kalau yang dua ini dinilai cukup perlu dan antusias masyarakat besar maka akan dibuat di seluruh taman," paparnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill