Connect With Us

36 Puskesmas di Tangerang Tetap Siaga Selama Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 Juni 2018 | 15:30

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Liza Puspadewi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Liza Puspadewi menjamin bahwa seluruh Puskesmas di Kota Tangerang akan tetap beroperasi selama libur Lebaran 2018.

Menurutnya, seluruh petugas di Puskesmas telah diberikan arahan untuk membantu pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan, mulai dari obat-obatan maupun perawatan.

"Seluruh pelayanan di 36 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang akan tetap melayani seperti biasa termasuk saat mudik Lebaran nanti," ujarnya kepada TangerangNews.com, Senin (4/6/2018).

Nantinya, ke 36 Puskesmas tersebut akan menjadi penanganan pertama bagi pemudik atau warga Tangerang yang membutuhkan perawatan sebelum dibawa ke rumah sakit, jika memang dalam kondisi gawat darurat.

"Perawat dan dokter akan bertugas secara bergantian demi kenyamanan pemudik maupun masyarakat yang tak pulang kampung," sambungnya.

dr Liza menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang telah meningkatkan status pelayanan di sejumlah Puskesmas. Hingga saat ini ada 18 unit Puskesmas yang melayani Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam.

dr Liza melanjutkan, ada 15 unit Puskesmas yang melayani UGD 24 jam dan persalinan, serta ada empat unit Puskesmas yang melayani UGD 24 jam untuk persalinan dan rawat inap.

Oleh karenanya, Dinkes Kota Tangerang pun telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian dan TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat Lebaran 2018.

"Intinya, seluruh Puskesmas sudah siap dan memberikan pelayanan. Kami sebagai tempat penanganan awal, siap melayani kebutuhan pemudik maupun masyarakat lainnya yang membutuhkan penanganan medis," paparnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill