Connect With Us

Jumlah PNS Memasuki Pensiun Tak Sebanding dengan CPNS

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 Juni 2018 | 22:00

Pemberian secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri didampingi oleh Kepala Cabang Taspen Ema Andriyani Kartika, dan Kepala Bidang Mutasi pada BKPSDM Encep Muharam. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 16 orang PNS menerima SK pensiun dan Tunjangan Hari Tua (THT) Taspen di pusat pemerintahan Kota Tangerang, Senin (4/6/2018).

Pemberian secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri didampingi oleh Kepala Cabang Taspen Ema Andriyani Kartika, dan Kepala Bidang Mutasi pada BKPSDM Encep Muharam.

16 PNS ini memasuki masa purnabakti kategori Batas Usia Pensiun (BUP) yang terdiri dari beberapa orang guru, kelurahan dan pegawai pada dinas.

Selain pemberian SK, Dadi juga berbincang-bincang dengan para pegawai yang telah memasuki masa purna bakti.

Beberapa diantaranya menceritakan perihal persiapan menjelang pensiun dari segi finansial dan kegiatan setelah memasuki masa purnabakti.

Salah satu pegawai menceritakan perihal kegiatan nya yang dianggap memberikan dampak dan contoh yang positif bagi warga sekitar nya.

"Saya mencari kesibukan dengan menyapu jalan sepanjang gang perumahan yang saya tinggali. Selain otot dan badan yang terus bergerak. Saya yakin bahwa warga sekitar juga akan merasakan lingkungan yang terjaga kebersihan nya sekaligus memberikan edukasi pada warga sekitar" tutur Hana yang bertugas pada SMPN 13.

"Sebenarnya pengabdian tidak hanya dilakukan ketika kita masih berstatus sebagai pegawai. Dalam masa purnabakti pun kita masih tetap harus mengabdi pada masyarakat sekitar dan tetap berperan aktif" ujar Dadi.

Dalam tahun 2018 ini, diperkirakan akan ada kurang lebih 260 pegawai yang memasuki masa purna bakti dalam kategori BUP.  Hal ini masih diluar dari pegawai yang meninggal dunia, atau pegawai yang mengundurkan diri.

Perihak tersebut menjadikan banyaknya keluhan kekurangan pegawai, yang di alamatkan pada BKPSDM Kota Tangerang.

Namun kendala kurangnya pegawai tidak mengurangi kinerja PNS Kota Tangerang, dengan diciptakan nya berbagai aplikasi sebagai media pelayanan masyarakat dalam bentuk digital di era digital saat ini.

Sebagai informasi tambahan 16 orang PNS penerima SK dan THT TASPEN terdiri dari tiga pegawai pada Kecamatan, lima pegawai pada dinas dan delapan guru.(DBI/RGI)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill