Connect With Us

Stok Beras & Daging Sapi di Tangerang Aman Selama Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Juni 2018 | 16:00

| Dibaca : 239

Tim Satgas saat melakukan inspeksi mendadak ke tiga lokasi yaitu gudang Bulog, Cikande, gudang Beras, Neglasari, dan Rumah Potong Hewan (RPH), Karawaci, Rabu (6/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tim Satgas Pangan Provinsi Banten memastikan bahwa distribusi bahan pokok di Tangerang menjelang Lebaran seperti beras dan daging sapi aman.

Hal itu dipastikan setelah Tim Satgas melakukan inspeksi mendadak ke tiga lokasi yaitu gudang Bulog, Cikande, gudang Beras, Neglasari dan Rumah Potong Hewan (RPH), Karawaci, Rabu (6/6/2018).

Kasubdit Indag Ditkrimsus Polda Banten AKBP Atot Irawan mengatakan bahwa pihaknya melakukan monitoring kesediaan stok pangan dan bahan pokok, serta terhadap perubahan harga bahan pokok.

"Tadi kami ke Bulog dan RPH di Tangerang, sejauh ini baik belum ada temuan. Untuk stok baik di Bulog yaitu beras, gula dan daging itu aman menjelang Lebaran 2018," ujarnya di RPH Karawaci.

Terkait harga dan distribusi, Atot mengatakan, mengalami kenaikan, namun masih dapat ditoleransi. Kendati demikian pihaknya akan menginvestigasi lebih lanjut jika terdapat kenaikan harga yang melampaui HET.

"Kenaikan harga ini tipe beras jenis medium, itu memang di beberapa lokasi masih ada kenaikan. Tetapi pemerintah melalui Bulog sudah gencar-gencarnya melakukan operasi pasar, termasuk mengadakan bazar-bazar," ungkapnya.

Kasie Distribusi Disperindag Provinsi Banten Imam Santoso menambahkan, bahwa pasokan daging dan beras di Tangerang aman. Bahkan pada Lebaran tahun ini lebih aman jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain, dia juga memastikan meskipun harga beras mengalami kenaikan tetapi harga daging hingga saat ini masih stabil.

"Belum ada lonjakan harga yang berarti, mudah-mudahan keadaan ini bisa terus pertahankan. Kalau bisa mendekati hari raya Idul Fitri bisa turun, karena pemerintah pusat melalui Bulog sudah menggelontorkan berbagai stok baik daging sapi maupun kerbau," jelasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya