Connect With Us

Stok Beras & Daging Sapi di Tangerang Aman Selama Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Juni 2018 | 16:00

| Dibaca : 441

Tim Satgas saat melakukan inspeksi mendadak ke tiga lokasi yaitu gudang Bulog, Cikande, gudang Beras, Neglasari, dan Rumah Potong Hewan (RPH), Karawaci, Rabu (6/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tim Satgas Pangan Provinsi Banten memastikan bahwa distribusi bahan pokok di Tangerang menjelang Lebaran seperti beras dan daging sapi aman.

Hal itu dipastikan setelah Tim Satgas melakukan inspeksi mendadak ke tiga lokasi yaitu gudang Bulog, Cikande, gudang Beras, Neglasari dan Rumah Potong Hewan (RPH), Karawaci, Rabu (6/6/2018).

Kasubdit Indag Ditkrimsus Polda Banten AKBP Atot Irawan mengatakan bahwa pihaknya melakukan monitoring kesediaan stok pangan dan bahan pokok, serta terhadap perubahan harga bahan pokok.

"Tadi kami ke Bulog dan RPH di Tangerang, sejauh ini baik belum ada temuan. Untuk stok baik di Bulog yaitu beras, gula dan daging itu aman menjelang Lebaran 2018," ujarnya di RPH Karawaci.

Terkait harga dan distribusi, Atot mengatakan, mengalami kenaikan, namun masih dapat ditoleransi. Kendati demikian pihaknya akan menginvestigasi lebih lanjut jika terdapat kenaikan harga yang melampaui HET.

"Kenaikan harga ini tipe beras jenis medium, itu memang di beberapa lokasi masih ada kenaikan. Tetapi pemerintah melalui Bulog sudah gencar-gencarnya melakukan operasi pasar, termasuk mengadakan bazar-bazar," ungkapnya.

Kasie Distribusi Disperindag Provinsi Banten Imam Santoso menambahkan, bahwa pasokan daging dan beras di Tangerang aman. Bahkan pada Lebaran tahun ini lebih aman jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain, dia juga memastikan meskipun harga beras mengalami kenaikan tetapi harga daging hingga saat ini masih stabil.

"Belum ada lonjakan harga yang berarti, mudah-mudahan keadaan ini bisa terus pertahankan. Kalau bisa mendekati hari raya Idul Fitri bisa turun, karena pemerintah pusat melalui Bulog sudah menggelontorkan berbagai stok baik daging sapi maupun kerbau," jelasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

Rabu, 22 Mei 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan prototipe rumah tahan gempa yang diberi nama bale kohana, di Pusat Teknologi Material, BPPT Gedung 224 Kawasan Puspitek Puspitek, Muncul, Setu, Tangsel

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)