Connect With Us

Stok Beras & Daging Sapi di Tangerang Aman Selama Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Juni 2018 | 16:00

| Dibaca : 312

Tim Satgas saat melakukan inspeksi mendadak ke tiga lokasi yaitu gudang Bulog, Cikande, gudang Beras, Neglasari, dan Rumah Potong Hewan (RPH), Karawaci, Rabu (6/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tim Satgas Pangan Provinsi Banten memastikan bahwa distribusi bahan pokok di Tangerang menjelang Lebaran seperti beras dan daging sapi aman.

Hal itu dipastikan setelah Tim Satgas melakukan inspeksi mendadak ke tiga lokasi yaitu gudang Bulog, Cikande, gudang Beras, Neglasari dan Rumah Potong Hewan (RPH), Karawaci, Rabu (6/6/2018).

Kasubdit Indag Ditkrimsus Polda Banten AKBP Atot Irawan mengatakan bahwa pihaknya melakukan monitoring kesediaan stok pangan dan bahan pokok, serta terhadap perubahan harga bahan pokok.

"Tadi kami ke Bulog dan RPH di Tangerang, sejauh ini baik belum ada temuan. Untuk stok baik di Bulog yaitu beras, gula dan daging itu aman menjelang Lebaran 2018," ujarnya di RPH Karawaci.

Terkait harga dan distribusi, Atot mengatakan, mengalami kenaikan, namun masih dapat ditoleransi. Kendati demikian pihaknya akan menginvestigasi lebih lanjut jika terdapat kenaikan harga yang melampaui HET.

"Kenaikan harga ini tipe beras jenis medium, itu memang di beberapa lokasi masih ada kenaikan. Tetapi pemerintah melalui Bulog sudah gencar-gencarnya melakukan operasi pasar, termasuk mengadakan bazar-bazar," ungkapnya.

Kasie Distribusi Disperindag Provinsi Banten Imam Santoso menambahkan, bahwa pasokan daging dan beras di Tangerang aman. Bahkan pada Lebaran tahun ini lebih aman jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain, dia juga memastikan meskipun harga beras mengalami kenaikan tetapi harga daging hingga saat ini masih stabil.

"Belum ada lonjakan harga yang berarti, mudah-mudahan keadaan ini bisa terus pertahankan. Kalau bisa mendekati hari raya Idul Fitri bisa turun, karena pemerintah pusat melalui Bulog sudah menggelontorkan berbagai stok baik daging sapi maupun kerbau," jelasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso