Connect With Us

Mudahkan Pemudik yang Melintas di Tangerang, 24 Petunjuk Jalan Dipasang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Juni 2018 | 17:00

| Dibaca : 1190

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dan Satlantas Polres Metro Tangerang saat memasang 24 titik rambu pendahulu atau petunjuk arah di jalan arteri Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi arus mudik, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Metro Tangerang telah memasang 24 titik rambu pendahulu atau petunjuk arah di jalan arteri Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018).

Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, pemasangan petunjuk arah tersebut bertujuan untuk memudahkan pemudik yang akan melakukan perjalanan saat arus mudik Lebaran.

"Jadi telah kita pasang kurang lebih sekitar 24 rambu-rambu pendahulu yang ditempatkan dibeberapa titik baik menuju arah Utara, Barat, maupun Timur," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Menurutnya, arus mudik pada Lebaran 2018 ini diperkirakan mulai bergerak pada H-7 atau 8 Juni 2018. Sedangkan puncaknya adalah pada H-5 atau 5 Juni 2018 menjelang Lebaran.

"Sebagian besar jalan arteri di kota Tangerang ini dilintasi oleh pengendara roda dua karena roda empat biasanya melalui jalan tol," ucapnya.

Saeful menuturkan, berbagai upaya akan dilakukannya demi arus mudik Lebaran di Kota Tangerang lancar. Selain memasang petunjuk arah, penerangan jalan pada malam hari juga dipastikan terang benderang.

"Penerangan semua sudah kita cek. Kurang lebih sekitar 7.000 PJU, semuanya tidak ada kendala," jelasnya.

Terlebih, dalam waktu dekat ini, Saeful bertutur akan membangun delapan pospam di wilayah Kota Tangerang di antaranya berada di CBD Ciledug, Mall Alam Sutera, Kebun Nanas, Tangcity Mall, Pertigaan Gajah Tunggal, Robinson, Kebon Besar dan Terminal Poris Plawad.

"Posko ada 8 yang akan dibangun. Insyaallah hari Senin sudah beroperasi poskonya," paparnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya