Connect With Us

Mudahkan Pemudik yang Melintas di Tangerang, 24 Petunjuk Jalan Dipasang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Juni 2018 | 17:00

| Dibaca : 1287

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dan Satlantas Polres Metro Tangerang saat memasang 24 titik rambu pendahulu atau petunjuk arah di jalan arteri Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi arus mudik, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Metro Tangerang telah memasang 24 titik rambu pendahulu atau petunjuk arah di jalan arteri Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018).

Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, pemasangan petunjuk arah tersebut bertujuan untuk memudahkan pemudik yang akan melakukan perjalanan saat arus mudik Lebaran.

"Jadi telah kita pasang kurang lebih sekitar 24 rambu-rambu pendahulu yang ditempatkan dibeberapa titik baik menuju arah Utara, Barat, maupun Timur," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Menurutnya, arus mudik pada Lebaran 2018 ini diperkirakan mulai bergerak pada H-7 atau 8 Juni 2018. Sedangkan puncaknya adalah pada H-5 atau 5 Juni 2018 menjelang Lebaran.

"Sebagian besar jalan arteri di kota Tangerang ini dilintasi oleh pengendara roda dua karena roda empat biasanya melalui jalan tol," ucapnya.

Saeful menuturkan, berbagai upaya akan dilakukannya demi arus mudik Lebaran di Kota Tangerang lancar. Selain memasang petunjuk arah, penerangan jalan pada malam hari juga dipastikan terang benderang.

"Penerangan semua sudah kita cek. Kurang lebih sekitar 7.000 PJU, semuanya tidak ada kendala," jelasnya.

Terlebih, dalam waktu dekat ini, Saeful bertutur akan membangun delapan pospam di wilayah Kota Tangerang di antaranya berada di CBD Ciledug, Mall Alam Sutera, Kebun Nanas, Tangcity Mall, Pertigaan Gajah Tunggal, Robinson, Kebon Besar dan Terminal Poris Plawad.

"Posko ada 8 yang akan dibangun. Insyaallah hari Senin sudah beroperasi poskonya," paparnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate