Connect With Us

Forum Silaturahmi CPNS 2011 Kota Tangerang Santuni Yatim-piatu

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Juni 2018 | 20:00

| Dibaca : 1070

Forum Silaturahmi CPNS 2011 (Forsic) Kota Tangerang menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim-piatu di Hotel Allium, Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Forum Silaturahmi CPNS 2011 (Forsic) Kota Tangerang menggelar buka puasa bersama di Hotel Allium, Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018). Kegiatan silaturahmi tersebut dimanfaatkan untuk beramal dengan memberikan santunan kepada 70 anak yatim-piatu.

Ketua Panitia Kegiatan tersebut Abdul Khoir menjelaskan, Forsic merupakan sebuah forum yang berisikan para alumni CPNS angkatan 2011 dan merupakan suatu alat pemersatu meskipun saat ini telah menjalani tugas berbeda dari berbagai instansi pemerintahan.

Menurutnya, forum ini bertujuan untuk selalu menjalin hubungan antar alumni agar dapat mengimplementasikan kinerja sebagai aparatur pemerintah dengan baik dan tulus melayani masyarakat.

"Pada umumnya memang angkatan CPNS itu jika sudah selesai ya selesai saja. Tetapi kami hingga saat ini yang terdiri dari berbagai profesi dengan tugas yang berbeda pada instansi namun tetap menjalin silaturahmi," ujarnya kepada TangerangNews.

Abdul mengatakan, kegiatan berbagi kasih dengan anak yatim-piatu yang dibalut dengan buka puasa bersama tersebut merupakan kali kedua setelah tiga tahun yang lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat antar sesama angkatan serta mengungkit rasa empati untuk berbagi pada bulan yang penuh berkah ini.

Abdul bertutur pihaknya beramal kepada 70 anak yatim-piatu yang berasal dari Yayasan Sahabat Yatim Cipondoh dan Yayasan Yatim Al Mubarok Poris Tangerang.

"Semua saling membantu ketika ada pertemuan baik secara pribadi maupun untuk masyarakat. Semoga kebaikan menjadi rutinitas kami sebagai pelayan masyarakat," jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menambahkan, bahwa dirinya mengapresiasi terhadap soliditas forum tersebut dan kebersamaan inilah yang harus dijaga demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya apresiasi buat forum silaturahmi ini. Jadikanlah forum ini semata-mata tak hanya untuk silaturahmi, tetapi untuk uji kompetensi dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik. Dan yang terpenting forum ini tidak untuk gaya-gayaan," ungkapnya.

BISNIS
Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:53

TANGERANGNEWS.com–Penyedia layanan cukur rambut online, DKapster akhirnya masuk dalam finalis top 25 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Award tahun 2020, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya se-Indonesia

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil