Connect With Us

Pekan Ini, THR Aparatur Sipil Negara Pemkot Tangerang Akan Cair

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Juni 2018 | 21:00

Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang akan mencairkan tunjangan hari raya (THR) sebelum Lebaran atau gaji ke -14 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pekan ini, Rabu (16/6/2018).

"Kita pekan ini akan tuntaskan pencairannya," ujar Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah Kota Tangerang saat ditemui di bilangan Poris Plawad, Kota Tangerang.

Dadi mengatakan, untuk komponen gaji ke - 14 ini pegawai akan menerima sebesar gaji yang biasa diterima setiap bulan. Namun, nilai gajinya akan utuh karena tidak disertai potongan rutin seperti, iuran taspen, BPJS dan sebagainya.

"Sumbernya dari anggaran gaji karena kita telah mengalokasikan. Cuma kita awalnya akan diplot Desember sekarang kita tarik dibulan Juni," jelasnya.

"THR ini tidak ada potongan. Proses pencairannya seperti biasa dan dari mulai kemarin sudah dilakukan pengajuan di masing-masing SKPD," tambah Dadi.

THR atau gaji ke-14 dialokasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan ASN saat merayakan Idul Fitri. Pasalnya, menjelang hari raya, kebutuhan ASN meningkat.

Menurutnya, sekitar 8.000 ASN yang akan menerima gaji ke - 14 ini mulai dari pegawai struktural, fungsional seperti guru, tenaga kebersihan, kearsipan hingga tenaga kesehatan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Ada sekitar 8.000-an yang menerimanya," katanya.

Sementara untuk pegawai yang berstatus honorer dinyatakan Dadi tidak mendapatkan gaji ke - 14 tersebut. Hal ini sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sedangkan THR untuk pensiunan merupakan tanggungjawab Taspen.

"Yang berhak menerima sesuai yang diatur Perpres sama Permendagri itu adalah pegawai negeri, diluar itu tidak ada THR-nya. Pensiunan bukan di pemerintahan daerah adanya di Taspen," paparnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill