Connect With Us

Momen Wisuda TK Membasuh Kaki Bundanya di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Juni 2018 | 12:25

| Dibaca : 1733

Terlihat anak-anak didik TK/RA Elsyifa, membasuh kaki para ibundanya. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Suasana haru terasa di Taman Kanak-kanak RA Elsyifa, Jalan Medang Lestari, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/6/2018). Para wisudawan taman kanak-kanak tersebut membasuh kaki bundanya.

Sebanyak 38 murid RA Elsyifa telah usai menjalani proses pembelajaran di sekolah tersebut. Para ibu dari murid tersebut diundang hadir untuk mengikuti prosesi wisuda.

Mereka duduk di masing - masing kursi yang telah disediakan sekolah tersebut. Seusai prosesi wisuda, kemudian para murid membasuh kaki ibu mereka dengan air dari sebuah baskom. 

Para ibu merasa terharu saat melihat buah hatinya yang telah lulus dari taman kanak-kanak tersebut berjongkok sambil menyiramkan air untuk membasuh kedua telapak kakinya.

Rasa haru itu seperti yang diutarakan Hasni Faidah. Ia mengaku sedih ketika sepasang kakinya itu dibersihkan oleh anak kesayangannya.

"Senang dicampur haru. Senang karena bangga dengan anak yang akan melanjutkan ke sekolah dasar tapi haru karena Zidan begitu sayang kepada ibunya," imbuhnya.

Proses membasuh kaki pun berlangsung sekitar satu jam lamanya. Sesaat sebelum usai, para ibu dan anaknya itu sempat saling berpelukan.

Kepala RA Elsyifa Hj Ella Nurlela SAG mengatakan, kegiatan wisuda pada tahun ajaran ini merupakan angkatan yang ke - 24.

"Alhamdulillah hari ini kami dari RA Elsyifa telah melaksanakan acara wisuda yang ke 24 dan sungkeman serta cuci kaki mama," ucapnya.

Menurutnya acara wisuda yang dibalut dengan kegiatan sungkema dan cuci kaki yang dilakukan oleh para wisudawan terhadap ibunya ini merupakan suatu bentuk terimakasih.

"Acara sungkeman dan cuci kaki ini bertujuan untuk membebaskan rasa berat, rasa bersalah dari seorang anak terhadap ibunya karena pendidikan anak berlangsung ke jenjang berikutnya," katanya.

Selain dalam rangka berterimakasih, dengan membasuh kaki sang bunda dapat mengajarkan sang anak untuk memupuk rasa kasih sayang kepada ibunya sejak dini.

"Mudah-mudahan dengan pemberian maaf, restu dan dorongan serta support yang diberikan oleh mama khususnya pada saat sungkeman dan cuci kaki ini insyaallah akan memudahkan perjalanan anak-anak dari TK ke jenjang berikutnya," imbuhnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

KOTA TANGERANG
Ular Tiga Meter Masuk ke Selokan di Sudimara Selatan 

Ular Tiga Meter Masuk ke Selokan di Sudimara Selatan 

Minggu, 5 April 2020 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Warga di Gang Tanjung RT 2/8, Jalan Masjid 1, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Minggu (5/4/2020) dikejutkan dengan munculnya seekor ular sanca

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile