Connect With Us

Kini Masyarakat Bisa Naik BRT Jurusan Poris Plawad-Cibodas

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Juni 2018 | 15:00

| Dibaca : 1388

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Saepul Rohman bersama rekan lainnya saat menaiki Bus Rapid Transit (BRT) Koridor 2 jurusan Terminal Poris Plawad-Cibodas. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat Kota Tangerang akan semakin mudah mendapat pelayanan transportasi masal, karena Bus Rapid Transit (BRT) Koridor 2 jurusan Terminal Poris Plawad-Cibodas, mulai beroperasi Kamis (7/6/2018).

Bus berkapasitas 22 penumpang itu dilengkapi dengan AC sehingga nyaman bagi penumpang. Trayek baru yang dilintasi berjarak 24,5 KM dan akan berhenti di 36 titik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Saepul Rohman mengatakan, BRT Koridor 2 ini akan menambah layanan transportasi dalam kota.

"Desain armada BRT Koridor 2 ini seperti bus biasa karena tidak ada halte, hanya berhenti di bus stop. Tidak seperti armada Koridor 1 yang pintu penumpangnya tinggi, sesuai dengan haltenya," katanya.

Sebelumnya, Koridor 1 jurusan Poris Plawad-Jatiuwung yang telah beroperasi sejak tahun 2016 sudah mengalami peningkatan penumpang. "Setiap bulannya meningkat, tercatat hingga Maret 2018 ada 38 ribu penumpang," terangnya.

Untuk tarif sendiri sama seperti Koridor 1 yakni sebesar Rp2000 baik bagi penumpang umum maupun pelajar. "Kedepan akan segera ditambahkan 4 koridor lagi yakni jurusan Pinang, Ciledug, Cadas, Bandara Soekarno Hatta ke Terminal Poris Plawad," kata Saepul.(RAZ/RGI)

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso