Connect With Us

Ratusan Sopir di Terminal Poris Plawad Dites Urine

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 310

Petugas Kepolisian memeriksa tes kesehatan dan tes urine terhadap para sopir bus di Terminal Poris Plawad, Jumat (8/6/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Arus mudik lebaran sudah mulai bergerak pada hari ini, Jumat (8/6/2018). Seluruh pengemudi bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, menjalani tes kesehatan dan tes urine.

Hal ini bertujuan untuk memastikan keadaan sopir dalam keadaan fit ketika mengantar para pemudik menuju kampung halamannya.

"Ada kurang lebih 50 sopir yang kita cek urine dan kesehatan baik tensi darah, berat badan dan pemberian vitamin," ujar Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi.

Petugas Satnarkoba Polres Metro Tangerang dan Dinas Kesehatan setempat mengecek kesehatan para sopir secara bergiliran.

"Awak bus juga diberikan konseling dan vitamin untuk menunjang kesehatannya dalam perjalanan," kata Harley.

Harley memastikan bahwa sebanyak 50 sopir yang telah diperiksa urine tersebut tidak ditemukan menggunakan narkotika. Meskipun demikian tak menutup kemungkinan terdapat yang positif, sebab pemeriksaan masih berlangsung.

"Alhamdulillah dari yang kita cek urine ini masih tidak ditemukan dengan adanya penggunaan zat-zat. Apabila ditemukan, sopir tidak boleh diberangkatkan," tegas Harley.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Indri Bevy mengatakan, tes kesehatan ini dilakukan secara berkala kepada para pengendara sebelum memberangkatkan busnya dari terminal ini.

"Sopir harus sehat sebelum mengantarkan para penumpang. Jika mengalami gangguan kesehatan kami telah memberikan obat-obatan yang pas terhadap penyakitnya," ungkapnya.

Menurutnya, pengemudi bus biasanya menderita penyakit darah tinggi yang disebabkan karena gaya hidup yang kurang tepat.

"Hasil pemeriksaan akan diberikan kepada kepala terminal dan pihaknya lah yang akan menindaklanjuti," paparnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

KOTA TANGERANG
Arief - Sachrudin Mengakhiri Masa Kampanye Dengan Halal Bihalal

Arief - Sachrudin Mengakhiri Masa Kampanye Dengan Halal Bihalal

Sabtu, 23 Juni 2018 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakilnya Sachrudin mengakhiri masa kampanye dengan

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya