Connect With Us

Ratusan Sopir di Terminal Poris Plawad Dites Urine

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 Juni 2018 | 14:00

Petugas Kepolisian memeriksa tes kesehatan dan tes urine terhadap para sopir bus di Terminal Poris Plawad, Jumat (8/6/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Arus mudik lebaran sudah mulai bergerak pada hari ini, Jumat (8/6/2018). Seluruh pengemudi bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, menjalani tes kesehatan dan tes urine.

Hal ini bertujuan untuk memastikan keadaan sopir dalam keadaan fit ketika mengantar para pemudik menuju kampung halamannya.

"Ada kurang lebih 50 sopir yang kita cek urine dan kesehatan baik tensi darah, berat badan dan pemberian vitamin," ujar Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi.

Petugas Satnarkoba Polres Metro Tangerang dan Dinas Kesehatan setempat mengecek kesehatan para sopir secara bergiliran.

"Awak bus juga diberikan konseling dan vitamin untuk menunjang kesehatannya dalam perjalanan," kata Harley.

Harley memastikan bahwa sebanyak 50 sopir yang telah diperiksa urine tersebut tidak ditemukan menggunakan narkotika. Meskipun demikian tak menutup kemungkinan terdapat yang positif, sebab pemeriksaan masih berlangsung.

"Alhamdulillah dari yang kita cek urine ini masih tidak ditemukan dengan adanya penggunaan zat-zat. Apabila ditemukan, sopir tidak boleh diberangkatkan," tegas Harley.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Indri Bevy mengatakan, tes kesehatan ini dilakukan secara berkala kepada para pengendara sebelum memberangkatkan busnya dari terminal ini.

"Sopir harus sehat sebelum mengantarkan para penumpang. Jika mengalami gangguan kesehatan kami telah memberikan obat-obatan yang pas terhadap penyakitnya," ungkapnya.

Menurutnya, pengemudi bus biasanya menderita penyakit darah tinggi yang disebabkan karena gaya hidup yang kurang tepat.

"Hasil pemeriksaan akan diberikan kepada kepala terminal dan pihaknya lah yang akan menindaklanjuti," paparnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill