Connect With Us

Petugas Kebersihan Kota Tangerang Tetap Siaga Selama Lebaran

Advertorial | Jumat, 8 Juni 2018 | 15:00

| Dibaca : 360

Terlihat petugas kebersihan Kota Tangerang sedang membersikan sampah yang ada disepanjang jalan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selama cuti bersama Lebaran 2018, petugas kebersihan di Kota Tangerang tetap disiagakan mengatasi sampah, untuk menjaga setiap kawasan tetap bersih. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sendiri telah menyiapkan teknis penanganan sampah Lebaran.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Engkos Zarkasyi mengatakan, volume sampah di malam Takbiran diprediksi akan meningkat sekitar 10% dibanding hari biasa, yang didominasi jenis sampah rumah tangga. Hal itu karena banyak masyarakat yang mengkonsumsi makanan menjelang Lebaran.

"Karena itu, kita menambah ritase angkutan sampa termasuk pembersihan lokasi lokasi tertentu. Saat malam Takbiran, kita akan melaksanakan kegiatan gempuran, dimulai sore hari sampai dengan malam hari dibantu oleh Satpol PP. Sehingga sampai dengan dini hari semua sampah di harapkan sudah bersi, termasuk di titik-titik sampah," ujarny, Jumat (8/6/2018).

Lalu hari H lebaran, Jumat (15/6/2018), akan diploting beberapa Bentor dan jajaran Bison serta median guna membantu kebersihan di lokasi-lokasi masjid yang digunakan untuk Salat Ied dan di jalur protokol. 

"Usai Salat Jumat, diluncurkan armada piket sebanyak 40 armada guna memback up kebersihan Kota Tangerang di jalur protokol. Pada malam harinya tetap dilaksanakan sweping 10 armada," jelas Engkos.

Pada hari ke 2 dan 3 Lebaran, selanjutnya dilaksanakan pengangkutan seperti biasa dengan armada piket sebanyak 40 - 50 armada. "Setelah hari ke 3 pengangkutan di harapkan sudah normal kembali," jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Kebersihan dan Penanganan Sampah DLH Kota Tangerang Buece Gartina mengatakan, untum hari H Lebaran seperti tahun lalu, kondisi persampahan cenderung menurun dikarenakan penduduk yang mudik. Namun pihaknya tetap memberikan pelayanan, seperti membuka call center pengaduan guna memaksimalkan kinerja dalam menjaga kebersihan Kota Tangerang.

"Kita juga berharap, tetap masyarakat Kota Tangerang bijak dalam menghadapi hari Lebaran ini dengan mengurangi penggunaan kemasan plastik dan kemasan lainnya," tuturnya.(ADV)

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya