Connect With Us

1.500 Peserta Mudik Bersama di Kota Tangerang Berangkat

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 9 Juni 2018 | 17:41

| Dibaca : 376

Pelepasan peserta mudik di lapangan parkir Mall Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (9/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf melepas rombongan mudik bersama yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten.

Sebanyak 1.500 peserta mudik bersama dengan menggunakan 38 armada bus berangkat di lapangan parkir Mall Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (9/6/2018) menuju kampung halamannya.

Yusuf mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh BPJS dalam membantu dan mengakomodir masyarakat kota Tangerang pemudik dengan transportasi massal

"Selain itu bisa mengurangi kemacetan kalau mudiknya menggunakan kendaraan umum," ucapnya.

Yusuf juga menekankan kepada seluruh warga kota Tangerang yang melakukan mudik lebaran agar tidak serta merta mengajak kerabat atau keluarga untuk mencari pekerjaan di kota Tangerang.

"Walaupun pertumbuhan ekonomi kota Tangerang terbilang tinggi di tingkat nasional tapi jumlah lapangan pekerjaan terbatas. Jika tidak memiliki keterampilan, dikhawatirkan akan menjadi masalah baru bagi keluarganya," imbuhnya.

Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz, didampingi Deputi Direktur Wilayah Banten Teguh Purwanto yang menghadiri prosesi pelepasan mudik bersama Tahun 2018 di Alam Sutera Tangerang menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain itu, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman," terang Naufal.

Ia mengatakan peserta mudik bersama di tahun 2018 meningkat menjadi sebanyak 10.000 pemudik di wilayah Jabodetabek.

"Naik 2 kali lipat jumlahnya dari tahun lalu yang mencapai 5.000 pemudik. Dan 1.500 pemudik dari keberangkatan kota Tangerang dengan armada bus sebanyak 38 unit," tuturnya.

Para pemudik diberangkatkan serentak di 6 titik pemberangkatan yaitu di antaranya di Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi dengan tujuan ke wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

TANGSEL
Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Datangi Ponpes di BSD, Ma'ruf Amin Tanggapi Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Calon Wakil Presiden KH Mar'uf Amin menghadiri kegiatan Thoriqoh Qodariyah Naqsabandiyah Sejabodetabek yang

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate