Connect With Us

1.500 Peserta Mudik Bersama di Kota Tangerang Berangkat

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 9 Juni 2018 | 17:41

Pelepasan peserta mudik di lapangan parkir Mall Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (9/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf melepas rombongan mudik bersama yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten.

Sebanyak 1.500 peserta mudik bersama dengan menggunakan 38 armada bus berangkat di lapangan parkir Mall Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (9/6/2018) menuju kampung halamannya.

Yusuf mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh BPJS dalam membantu dan mengakomodir masyarakat kota Tangerang pemudik dengan transportasi massal

"Selain itu bisa mengurangi kemacetan kalau mudiknya menggunakan kendaraan umum," ucapnya.

Yusuf juga menekankan kepada seluruh warga kota Tangerang yang melakukan mudik lebaran agar tidak serta merta mengajak kerabat atau keluarga untuk mencari pekerjaan di kota Tangerang.

"Walaupun pertumbuhan ekonomi kota Tangerang terbilang tinggi di tingkat nasional tapi jumlah lapangan pekerjaan terbatas. Jika tidak memiliki keterampilan, dikhawatirkan akan menjadi masalah baru bagi keluarganya," imbuhnya.

Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz, didampingi Deputi Direktur Wilayah Banten Teguh Purwanto yang menghadiri prosesi pelepasan mudik bersama Tahun 2018 di Alam Sutera Tangerang menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain itu, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman," terang Naufal.

Ia mengatakan peserta mudik bersama di tahun 2018 meningkat menjadi sebanyak 10.000 pemudik di wilayah Jabodetabek.

"Naik 2 kali lipat jumlahnya dari tahun lalu yang mencapai 5.000 pemudik. Dan 1.500 pemudik dari keberangkatan kota Tangerang dengan armada bus sebanyak 38 unit," tuturnya.

Para pemudik diberangkatkan serentak di 6 titik pemberangkatan yaitu di antaranya di Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi dengan tujuan ke wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill