Connect With Us

Jelang Lebaran, Pemudik di Terminal Poris Plawad Melonjak

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Juni 2018 | 17:47

| Dibaca : 620

Terlihat jumlah pemudik di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang kian meningkat. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Lebaran yang tinggal menghitung hari, pemudik yang berangkat melalui jalur darat di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang jumlahnya kian meningkat.

Dari data terakhir yang berhasil dihimpun pada Minggu (10/6/2018) kemarin, sebanyak 8.957 penumpang dengan 331 unit bus telah berangkat. Sedangkan saat ini, jumlah tersebut telah terlampaui.

Kepala Koordinator Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwien mengatakan, sebagian besar penumpang diketahui berangkat menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia juga memprediksi bahwa puncak arus mudik di terminal tersebut akan terjadi pada Rabu (13/6/2018) besok.

"Peningkatan pemudik diprediksi akan mencapai puncaknya di hari Rabu, tanggal 13 besok. Karena kita lihat rata-rata pegawai swasta terakhir kerja di tanggal 11 sampai 12 Juni," ujarnya, Senin (11/6/2018).

Ia menuturkan, sebanyak 66 Perusahaan Organda (PO) Bus di terminal tersebut telah mempersiapkan armada lebih dari 200 unit per harinya, hingga hari raya nanti.

Selain itu, terkait dengan barang bawaan penumpang yang berlebihan, Ia menegaskan bahwa penumpang dan PO harus menyesuaikan dengan kapasitasnya muatan barang Bus.

"Kemungkinan besar jumlah pemberangkatan Blbus pada hari H nanti lebih dari 500 unit dengan jumlah ribuan penumpang atau pemudik dari 66 PO itu. Untuk barang bawaan pemudik yang membatasi PO, menurut saya itu enggak masalah tapi jangan melebihi kapasitas," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, beberapa loket pembelian tiket bus disesaki penumpang. Sebagian dari mereka hendak menuju Jawa Tengah dan sekitarnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Akhirnya Sopir Angkot Setuju BRT Koridor II Beroperasi, Ini Kesepakatannya

Selasa, 16 Oktober 2018 | 00:05

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan sopir Angkot menemui kata sepakat terkait operasional

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

BISNIS
Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Pabrik Gelas Buatan Tangan Satu-satunya di Indonesia

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan teknologi mendorong industri untuk memodernisasi mesin produksinya agar bisa bersaing di pasar, namun PT

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate