Connect With Us

Jelang Lebaran, Pemudik di Terminal Poris Plawad Melonjak

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Juni 2018 | 17:47

| Dibaca : 573

Terlihat jumlah pemudik di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang kian meningkat. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Lebaran yang tinggal menghitung hari, pemudik yang berangkat melalui jalur darat di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang jumlahnya kian meningkat.

Dari data terakhir yang berhasil dihimpun pada Minggu (10/6/2018) kemarin, sebanyak 8.957 penumpang dengan 331 unit bus telah berangkat. Sedangkan saat ini, jumlah tersebut telah terlampaui.

Kepala Koordinator Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwien mengatakan, sebagian besar penumpang diketahui berangkat menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia juga memprediksi bahwa puncak arus mudik di terminal tersebut akan terjadi pada Rabu (13/6/2018) besok.

"Peningkatan pemudik diprediksi akan mencapai puncaknya di hari Rabu, tanggal 13 besok. Karena kita lihat rata-rata pegawai swasta terakhir kerja di tanggal 11 sampai 12 Juni," ujarnya, Senin (11/6/2018).

Ia menuturkan, sebanyak 66 Perusahaan Organda (PO) Bus di terminal tersebut telah mempersiapkan armada lebih dari 200 unit per harinya, hingga hari raya nanti.

Selain itu, terkait dengan barang bawaan penumpang yang berlebihan, Ia menegaskan bahwa penumpang dan PO harus menyesuaikan dengan kapasitasnya muatan barang Bus.

"Kemungkinan besar jumlah pemberangkatan Blbus pada hari H nanti lebih dari 500 unit dengan jumlah ribuan penumpang atau pemudik dari 66 PO itu. Untuk barang bawaan pemudik yang membatasi PO, menurut saya itu enggak masalah tapi jangan melebihi kapasitas," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, beberapa loket pembelian tiket bus disesaki penumpang. Sebagian dari mereka hendak menuju Jawa Tengah dan sekitarnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

TANGSEL
Warga Pakulonan yang Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Warga Pakulonan yang Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Senin, 20 Agustus 2018 | 17:42

TANGERANGNEWS.com-Nurul Ihsan, 24, warga Kampung Baru RT 02/02, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara yang tenggelam di Sungai Cisadane

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie