Connect With Us

Jelang Lebaran, Pemudik di Terminal Poris Plawad Melonjak

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Juni 2018 | 17:47

| Dibaca : 514

Terlihat jumlah pemudik di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang kian meningkat. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Lebaran yang tinggal menghitung hari, pemudik yang berangkat melalui jalur darat di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang jumlahnya kian meningkat.

Dari data terakhir yang berhasil dihimpun pada Minggu (10/6/2018) kemarin, sebanyak 8.957 penumpang dengan 331 unit bus telah berangkat. Sedangkan saat ini, jumlah tersebut telah terlampaui.

Kepala Koordinator Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwien mengatakan, sebagian besar penumpang diketahui berangkat menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia juga memprediksi bahwa puncak arus mudik di terminal tersebut akan terjadi pada Rabu (13/6/2018) besok.

"Peningkatan pemudik diprediksi akan mencapai puncaknya di hari Rabu, tanggal 13 besok. Karena kita lihat rata-rata pegawai swasta terakhir kerja di tanggal 11 sampai 12 Juni," ujarnya, Senin (11/6/2018).

Ia menuturkan, sebanyak 66 Perusahaan Organda (PO) Bus di terminal tersebut telah mempersiapkan armada lebih dari 200 unit per harinya, hingga hari raya nanti.

Selain itu, terkait dengan barang bawaan penumpang yang berlebihan, Ia menegaskan bahwa penumpang dan PO harus menyesuaikan dengan kapasitasnya muatan barang Bus.

"Kemungkinan besar jumlah pemberangkatan Blbus pada hari H nanti lebih dari 500 unit dengan jumlah ribuan penumpang atau pemudik dari 66 PO itu. Untuk barang bawaan pemudik yang membatasi PO, menurut saya itu enggak masalah tapi jangan melebihi kapasitas," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, beberapa loket pembelian tiket bus disesaki penumpang. Sebagian dari mereka hendak menuju Jawa Tengah dan sekitarnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya