Connect With Us

Jelang Lebaran, Pemudik di Terminal Poris Plawad Melonjak

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Juni 2018 | 17:47

| Dibaca : 688

Terlihat jumlah pemudik di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang kian meningkat. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Lebaran yang tinggal menghitung hari, pemudik yang berangkat melalui jalur darat di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang jumlahnya kian meningkat.

Dari data terakhir yang berhasil dihimpun pada Minggu (10/6/2018) kemarin, sebanyak 8.957 penumpang dengan 331 unit bus telah berangkat. Sedangkan saat ini, jumlah tersebut telah terlampaui.

Kepala Koordinator Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwien mengatakan, sebagian besar penumpang diketahui berangkat menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia juga memprediksi bahwa puncak arus mudik di terminal tersebut akan terjadi pada Rabu (13/6/2018) besok.

"Peningkatan pemudik diprediksi akan mencapai puncaknya di hari Rabu, tanggal 13 besok. Karena kita lihat rata-rata pegawai swasta terakhir kerja di tanggal 11 sampai 12 Juni," ujarnya, Senin (11/6/2018).

Ia menuturkan, sebanyak 66 Perusahaan Organda (PO) Bus di terminal tersebut telah mempersiapkan armada lebih dari 200 unit per harinya, hingga hari raya nanti.

Selain itu, terkait dengan barang bawaan penumpang yang berlebihan, Ia menegaskan bahwa penumpang dan PO harus menyesuaikan dengan kapasitasnya muatan barang Bus.

"Kemungkinan besar jumlah pemberangkatan Blbus pada hari H nanti lebih dari 500 unit dengan jumlah ribuan penumpang atau pemudik dari 66 PO itu. Untuk barang bawaan pemudik yang membatasi PO, menurut saya itu enggak masalah tapi jangan melebihi kapasitas," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, beberapa loket pembelian tiket bus disesaki penumpang. Sebagian dari mereka hendak menuju Jawa Tengah dan sekitarnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

BANTEN
ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

Sabtu, 5 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2018, tercatat 5 fenomena bencana alam melanda Indonesia. Rangkaian bencana ini diawali dengan gempa bumi

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot