Connect With Us

Bobol Rumsong di Cipondoh, Pria Ini Lebaran di Penjara

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 Juni 2018 | 20:04

Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno menunjukan barang bukti yang digunakan pelaku pembobol rumah kosong (Rumsong) yang beraksi di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polsek Cipondoh berhasil meringkus pembobol rumah kosong (Rumsong) yang beraksi di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang.

Pelaku berinisial Z, 44, dipastikan merayakan hari Lebaran di balik jeruji besi, lantaran dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang diancam 9 tahun penjara.

Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno mengatakan, Z telah membobol rumah milik Fauzi Ahmadi, 29 di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Rabu (6/6/2018).

"Pelaku modusnya memanjat tembok yang kebetulan ada tangga. Setelah masuk ke rumah, si pelaku mencongkel pintu utama. Lalu setiap pintu dicongkeli semua," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (12/6/2018).

Kompol Sutrisno menuturkan, dari rumah tersebut pelaku berhasil menggondol satu unit Laptop, satu buah jam tangan dan dua unit Handphone.

"Pelaku melakukan aksinya dengan waktu yang singkat, kurang lebih 15 sampai 20 menit," ungkapnya.

Usai melakukan aksinya, pelaku pun ditangkap polisi saat berada di kediamannya, di bilangan Poris Plawad, Kota Tangerang.

"Kurang dari satu Minggu, pelaku berhasil kami tangkap dan tidak melakukan perlawanan," jelasnya.

Menurut Kompol Sutrisno, dalam kasus yang sedang ngetren saat menjelang Lebaran ini, pelaku biasanya mengincar rumah yang sedang ditinggalkan.

"Pelaku ini melakukan patroli di rumah-rumah yang diperkirakan jadi sasarannya. Syarat-syarat itu antara lain gemboknya di luar, lampu mati dan hidup terus itu menjadi incaran dia," tuturnya.

Menjelang Lebaran, biasanya saat rumah-rumah warga dalam keadaan kosong karena ditinggalkan mudik, pelaku pembobol rumsong kerap beraksi.

Oleh sebab itu, Kompol Sutrisno menghimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan mudik Lebaran dipastikan meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci serta segera menitipkan barang berharga ke kantor polisi terdekat.

"Saya berharap sebelum meninggalkan rumah masyarakat diharapkan mengecek listrik, kompor dan regulatornya dilepas, silahkan dititipkan barang-barang nya ke Polsek," paparnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill