Connect With Us

Pilkada Kota Tangerang, 27 Juni Hari Libur

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

| Dibaca : 34442

Surat edaran penetapan hari dan tanggal pelaksanaan hari pencoblosan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada 27 Juni 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyampaikan bahwa hari pencoblosan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada 27 Juni 2018  ditetapkan sebagai hari libur. 

Ketentuan tersebut termaktub dalam PKPU No 8/2018 tentang pemungutan dan penghitungan suara bahwa Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, untuk menetapkan hari libur saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilihan Wali Kota.

Hal itu berlaku bagi seluruh pegawai negeri sipil dan pegawai swasta lainnya agar dapat menyalurkan hak pilihnya sebagai partisipan di Pilkada Kota Tangerang 2018.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pjs Wali Kota terhadap ketentuan hari libur saat pencoblosan. Pjs Wali Kota juga sudah mengeluarkan surat edaran bahwa didaerahnya yang Pilkada merupakan hari libur," ujar Sanusi Pane, Ketua KPU Kota Tangerang, Jumat (22/6/2018).

Sanusi menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan hari libur tersebut dengan datang ke tempat pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

"Masyarakat ya silahkan menggunakan hak pilihnya karena memang itu merupakan haknya untuk pembangunan Kota Tangerang. Apalagi sudah dikasih libur segera dimanfaatkan," imbuhnya.

Surat keputusan tentang penetapan 27 Juni 2018 sebagai hari libur yang ditandatangani Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf pun sudah diedarkan.

"Sudah diedarkan suratnya, liburnya hanya hari H pencoblosan saja. Pihak swasta juga akan meliburkan pegawainya," kata Sri Suprapti, Kabid Hubungan Industri Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie