Connect With Us

Pilkada Kota Tangerang, 27 Juni Hari Libur

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

| Dibaca : 34552

Surat edaran penetapan hari dan tanggal pelaksanaan hari pencoblosan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada 27 Juni 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyampaikan bahwa hari pencoblosan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada 27 Juni 2018  ditetapkan sebagai hari libur. 

Ketentuan tersebut termaktub dalam PKPU No 8/2018 tentang pemungutan dan penghitungan suara bahwa Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, untuk menetapkan hari libur saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilihan Wali Kota.

Hal itu berlaku bagi seluruh pegawai negeri sipil dan pegawai swasta lainnya agar dapat menyalurkan hak pilihnya sebagai partisipan di Pilkada Kota Tangerang 2018.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pjs Wali Kota terhadap ketentuan hari libur saat pencoblosan. Pjs Wali Kota juga sudah mengeluarkan surat edaran bahwa didaerahnya yang Pilkada merupakan hari libur," ujar Sanusi Pane, Ketua KPU Kota Tangerang, Jumat (22/6/2018).

Sanusi menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan hari libur tersebut dengan datang ke tempat pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

"Masyarakat ya silahkan menggunakan hak pilihnya karena memang itu merupakan haknya untuk pembangunan Kota Tangerang. Apalagi sudah dikasih libur segera dimanfaatkan," imbuhnya.

Surat keputusan tentang penetapan 27 Juni 2018 sebagai hari libur yang ditandatangani Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf pun sudah diedarkan.

"Sudah diedarkan suratnya, liburnya hanya hari H pencoblosan saja. Pihak swasta juga akan meliburkan pegawainya," kata Sri Suprapti, Kabid Hubungan Industri Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

KAB. TANGERANG
Produksi Sajam, Polisi Masih Tahan 4 Pelajar

Produksi Sajam, Polisi Masih Tahan 4 Pelajar

Jumat, 22 Februari 2019 | 21:53

TANGERANGNEWS.com-4 dari 106 pelajar yang diamankan Polresta Tangerang karena kedapatan hendak tawuran dengan membawa senjata tajam

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot