Connect With Us

Jelang Pilkada, Pemudik Asal Kota Tangerang Diminta Segera Pulang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 Juni 2018 | 18:00

| Dibaca : 1122

Para penumpang di Terminal Poris Plawad yang hendak menuju kampung halamannya saat momentum mudik Lebaran 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemudik asal Kota Tangerang yang saat ini masih berada di kampung halamannya diminta segera pulang kembali. Pasalnya, kegiatan pencoblosan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang kian mendekat.

"Ayo pulang, mari menggunakan hak pilihnya. Mencoblos pada 27 Juni 2018," kata Sanusi Pane, Ketua KPU Kota Tangerang, Jumat (22/6/2018).

Sanusi bertutur, masyarakat Kota Tangerang khususnya yang terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT), namun masih melaksanakan kegiatan mudik Lebaran agar segera tiba kembali sebelum hari pencoblosan berlangsung.

"Sebagai bentuk partisipasi masyarakat punya hak pilih tanggal 27 jadi selambat-lambatnya tanggal 26 sudah ada di Kota Tangerang," tuturnya.

Meskipun libur panjang dan cuti bersama telah usai, dipastikan hingga H+6 pasca Lebaran para pemudik belum seluruhnya tiba di Kota Tangerang.

Namun, Sanusi percaya diri bahwa para pemudik akan memanfaatkan hak partisipasinya untuk melakukan pencoblosan.

"Kami berkeyakinan hari Sabtu dan Minggu ini pusat arus balik. Jadi hari Senin dan Selasa sudah ada di Kota Tangerang dan mereka bisa memilih pada hari Rabu," katanya.(RAZ/RGI)

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

TANGSEL
Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Sabtu, 22 September 2018 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel melakukan razia mendadak di beberapa tempat hiburan malam di kawasan ruko

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie