Connect With Us

Ini Curhat Pjs Wali Kota Tangerang Diakhir Masa Kerjanya

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 23 Juni 2018 | 20:52

Pjs Wali Kota Tangerang, M Yusuf. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah lima bulan bertindak sebagai pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf secara resmi mengakhiri masa jabatannya.

Serah terima jabatan Wali Kota Tangerang  kepada Wali Kota definitif Arief R Wirmansyah yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri di Ruang Al-Amanah, gedung Puspemkot Tangerang, Sabtu (23/6/2018).

Kepada awak media, Yusuf mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kota Tangerang dan pimpinan DPRD serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Tangerang.

"Terimakasih, selama ini pekerjaan-pekerjaan saya yang diberikan Mendagri melalui Gubernur Banten banyak terbantu. Sehingga penyelenggaraan kegiatan yang bersifat kepemerintahan dapat berjalan dan alhamdulillah tidak ada gejolak," ujarnya usai serah terima jabatan tersebut.

Menurutnya, warga Kota Tangerang merupakan masyarakat yang majemuk. Sebagai penyangga Ibukota Indonesia, ia meminta masyarakat Kota Tangerang untuk terus mengembangkan diri.

"Masyarakat harus lebih dewasa, karena Kota Tangerang tempat penyangga Ibukota. Sehingga harus lebih menonjol dalam mengembangkan diri dan saat menerima suatu informasi bisa diseleksi dengan baik," tambahnya.

Menurutnya, tingkat kedewasaan itu membuat masyarakat lebih terbuka sehingga birokrasi pun harus demikian, ditegaskannya transparansi hal yang utama.

"Karena keterbukaan masyarakat, saya harap birokrasi juga harus terbuka pada masyarakat. Tentunya dalam hal pelayanan jangan sampai masyarakat tidak tahu," imbuhnya.

Dicontohkannya, dirinya selama menjadi pejabat sementara Wali Kota Tangerang selalu memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat. Sehingga, keterbukaan dalam pelayanan publik pun ditekankannya kepada pejabat dilingkup Pemkot Tangerang.

Ia merasa yakin, jika keterbukaan birokrasi itu dipahami oleh seluruh pemangku kepentingan, maka masa depan Kota Tangerang semakin cerah.

"Kalau kita sama-sama pahami, saya rasa kota Tangerang akan lebih maju lagi dan daya saing ya tinggi tapi kalau tidak memahami ya sulit," tukasnya.

Diketahui, setelah selesai mengemban tugas sebagai Pjs Wali Kota Tangerang, M Yusuf akan kembali berkiprah sebagai staf ahli Gubernur Banten Wahidin Halim.(RAZ/HRU)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill