Connect With Us

KPU Kota Tangerang War War Jelang Pilkada 2018

Advertorial | Minggu, 24 Juni 2018 | 15:00

KPU Kota Tangerang menggelar kegiatan War War (Woro woro) jelang Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018, dengan berkeliling ke masing-masing kelurahan di 13 kecamatan, pada Sabtu (23/6/2018) pagi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, kini sudah di depan mata dan hanya dalam hitungan beberapa hari lagi.

Tahapan demi tahapan pun sudah diselenggarakan oleh pihak penyelenggara pemilihan umum yang dalam hal ini adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Mulai dari tahap pencalonan, penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), Daftar Pemilih Tetap (DPT), Sosialisasi di semua kalangan dan lapisan masyarakat Kota Tangerang, Logistik, hingga saat ini pelaksanaan War War (Woro woro) Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018.

War War ini bermaksud untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada tanggal 27 Juni 2018. Sebanyak 104 unit kendaraan hias melaksanakan War War  jelang pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang, dengan berkeliling ke masing-masing kelurahan di 13 kecamatan, pada Sabtu (23/6/2018) pagi.

Ratusan kendaraan hias tersebut berkumpul dari depan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang dilepas Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tangerang, Dadi Budaeri dan Kasatpol PP Kota Tangerang, H Mumung Nurwana.

Para peserta yang mengikuti kegiatan War War ini adalah panitia penyelenggara pemilu, mulai dari tingkat PPS, PPK, hingga KPU Kota Tangerang. Di Kota Tangerang terdapat 13 kecamatan dengan 104 kelurahan.

Rangkaian kendaraan hias sosialisasi Pilkada ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan KPU Kota Tangerang. Sebelumnya pada pelaksanaan Pilgub Banten 2017 kemudian yang kedua Pilkada Kota Tangerang 2018.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi dalam amanatnya kepada seluruh peserta woro-woro menegaskan, agar jangan sampai ada gang maupun jalan di kelurahan masing-masing wilayah PPS yang tak terlewati oleh sosialiasi ini. Ia menegaskan, sampaikan kepada masyarakat Kota Tangerang, Rabu 27 Juni 2018 datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim dalam pesannya mengungkapkan tiga hal. Pertama, sampaikan kepada masyarakat kota Tangerang dan dunia internasional bahwa pihaknya mewujudkan Pilkada yang jujur dan adil.

Kedua, pihaknya siap mewujudkan demokrasi, Pilkada yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat. Ketiga, sampaikan kepada dunia internasional, 27 Juni 2018, pihaknya akan kedatangan tamu internasional.

"Alhamdulillah kita ditunjuk oleh Bawaslu RI untuk jadi tuan rumah Pilkada. Oleh karena itu kita harus kompak. KPU, Panwaslu dan stakeholder lainnya harus kompak bahwa Pilkada Kota Tangerang menjadi yang terbaik di 171 Pilkada serentak 2018. Untuk menjadi Pilkada yang berkualitas jangan melakukan kelalaian, kerjakan sesuai prosedural," tegas Agus Muslim

Sementara itu Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri menjelaskan, woro-woro ini untuk mensosialisasikan dan mensukseskan Pilkada Kota Tangerang.

"Ada target 78 persen pemilih yang datang ke TPS. Jaga ketertiban, jaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan," pesan Sekda Kota Tangerang. (ADV)

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill