Connect With Us

Versi Timses Arief, 102 Ribu Pilih Kotak Kosong Terbanyak di Pinang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Juni 2018 | 22:02

| Dibaca : 868

Konferensi Pers Arief-Sachrudin beserta tim pendukungnya di Media Center Pemenangan di Jalan Sinar Hati 1, Karawaci, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Hasil rekapitulasi perolehan suara (real count) versi tim pemenangan pasangan calon (paslon) Arief R Wismansyah-Sachrudin mencatat 102.537 pemilih dari total 713.003 pemilih mencoblos kotak kosong.

Angka tersebut dihimpun dari data sementara yang telah masuk ke media center berasal dari saksi paslon di 3.014 TPS hingga pukul 17.46 WIB.

Hitung suara sementara itu mencatat 14,38 persen pemilih mencoblos kotak kosong. Dari persentase itu, terbanyak berasal dari kecamatan Pinang dengan jumlah 14.057 suara.

Sedangkan jumlah suara untuk paslon Arief-Sachrudin tercatat 610.466 suara dengan persentase 85.62 persen. Dukungan terbanyak berasal dari kecamatan Cipondoh sebanyak 71.444 suara.

Menanggapi data tersebut, Arief menuturkan jumlah perolehan suara untuk kotak kosong itu disebabkan adanya aliansi masyarakat yang mengkampanyekan kolom kosong.

"Kalau bicara memang tidak ada penantang. Namun kita tahu ada gerakkan kotak kosong, ada masyarakat yang jadi tantangan bagi kita. Tapi inilah demokrasi, masyarakat harus dibuka pilihannya dan harus tercerdaskan," ungkapnya kepada awak media di media center, Jalan Sinar Hati 1, Karawaci, Kota Tangerang.(MRI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara akan mengadopsi beberapa silabus dari perusahaan global technology di luar negeri untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Deklarasi Sayang Barudak

Pemkab Tangerang Deklarasi Sayang Barudak

Selasa, 19 Maret 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) menggandeng camat dan aktivis perlindungan anak

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby