Connect With Us

926 Surat Suara di Pinang Rusak Karena Hujan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Juni 2018 | 22:11

| Dibaca : 341

Terlihat Surat suara yang basah di TPS Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-926 lembar surat suara di 10 TPS di Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, rusak karena terkena air hujan.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Keuangan dan Logistik Nurhalim. Menurutnya penyebab rusaknya ratusan lembar surat itu diketahui saat akan digunakan untuk kegiatan pencoblosan.

Surat suara yang basah

Surat suara yang basah

"Jadi itu kehujanan. Karena hujan dan angin besar yang menyebabkan kotak suara itu saat dievakuasi ke tempat yang aman tapi basah," ujarnya, Rabu (27/6/2018).

Nurhalim bertutur, ratusan surat suara yang rusak itu dapat teratasi dengan opsi yaitu menggunakan surat suara dari TPS lainnya.

"Pakai surat suara dari TPS terdekat. Dalam hal ini menggambarkan surat tidak dipakai dan susut 2,5%," ucapnya.

Nurhalim menganggap insiden tersebut berasal dari alam. Maka pihaknya tidak dapat menduga adanya kejadian ini.

Namun, tambahnya, pelaksanaan kegiatan pencoblosan di 10 TPS yang mengalami surat suara itu berlangsung dengan lancar.

"Tetapi kita pastikan, teman-teman dibawah itu terkait pemilih alhamdulillah bisa diatasi, kondusif dan lancar," imbuhnya.

Diketahui, 10 TPS yang mengalami kerusakan surat suara itu diantaranya TPS 12, TPS 10, TPS 26, TPS 19, TPS 21, TPS 23, TPS 24, TPS 15 dan TPS 22 di Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.(MRI/HRU)

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

BANTEN
Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Kamis, 19 Juli 2018 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-16 partai politik telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Saat ini, KPU tengah

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya