Connect With Us

926 Surat Suara di Pinang Rusak Karena Hujan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Juni 2018 | 22:11

| Dibaca : 453

Terlihat Surat suara yang basah di TPS Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-926 lembar surat suara di 10 TPS di Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, rusak karena terkena air hujan.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Keuangan dan Logistik Nurhalim. Menurutnya penyebab rusaknya ratusan lembar surat itu diketahui saat akan digunakan untuk kegiatan pencoblosan.

Surat suara yang basah

Surat suara yang basah

"Jadi itu kehujanan. Karena hujan dan angin besar yang menyebabkan kotak suara itu saat dievakuasi ke tempat yang aman tapi basah," ujarnya, Rabu (27/6/2018).

Nurhalim bertutur, ratusan surat suara yang rusak itu dapat teratasi dengan opsi yaitu menggunakan surat suara dari TPS lainnya.

"Pakai surat suara dari TPS terdekat. Dalam hal ini menggambarkan surat tidak dipakai dan susut 2,5%," ucapnya.

Nurhalim menganggap insiden tersebut berasal dari alam. Maka pihaknya tidak dapat menduga adanya kejadian ini.

Namun, tambahnya, pelaksanaan kegiatan pencoblosan di 10 TPS yang mengalami surat suara itu berlangsung dengan lancar.

"Tetapi kita pastikan, teman-teman dibawah itu terkait pemilih alhamdulillah bisa diatasi, kondusif dan lancar," imbuhnya.

Diketahui, 10 TPS yang mengalami kerusakan surat suara itu diantaranya TPS 12, TPS 10, TPS 26, TPS 19, TPS 21, TPS 23, TPS 24, TPS 15 dan TPS 22 di Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.(MRI/HRU)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KOTA TANGERANG
Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Jumat, 24 Mei 2019 | 19:37

TANGERANGNEWS.com-Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal menghitung hari. Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) pun telah menyiapkan remisi dalam momen hari raya umat Islam tersebut.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TANGSEL
MUI Tangsel: Penukaran Uang di Pinggir Jalan Riba

MUI Tangsel: Penukaran Uang di Pinggir Jalan Riba

Jumat, 24 Mei 2019 | 22:59

TANGERANGNEWS.com-Jasa penukaran uang yang mulai menjamur saat menjelang hari Raya Idul Fitri seperti saat ini ternyata tergolong dalam perbuatan riba.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)