Connect With Us

Panwas Tangerang Rekomendasikan 2 Tempat Pencoblosan Susulan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Juni 2018 | 19:17

| Dibaca : 772

Konferensi Pers Panwaslu Kota Tangerang, Kamis (28/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Panwaslu Kota Tangerang merekomendasikan kepada KPUD untuk melakukan pemungutan suara susulan di dua tempat yang belum terfasilitasi pemilihnya menggunakan hak suara.

Kedua tempat yang direkomendasikan oleh Panwaslu untuk dilakukan pemungutan suara susulan yakni di RS Usada Insani dan RSUD Tangerang.

"PPK Tangerang untuk melakukan pemungutan dan penghitungan suara bagi pemilih yang menggunakan form A5 (pemilih tambahan) di RS yang belum dilaksanakan pemilihan," ucap Agus Muslim Ketua Panwaslu Tangerang, Kamis (28/6/2018).

Menurutnya, sebanyak 25 pemilih di RS Usada Insani yang telah memiliki formulir A5. Sedangkan di RSUD Tangerang berjumlah 34 pemilih yang memiliki formulir A5 namun belum menggunakan hak suaranya.

"Saya bacakan itu ada sekitar pemilih 25 di RS Usada dengan satu TPS. Lalu ada dua TPS yang berdekatan dengan RSUD Tangerang masing-masing 17 pemilih," tutur Agus.

Atas hal itu, kata Agus, Panwaslu pun merekomendasikan KPUD untuk melakukan pemungutan suara susulan di kedua rumah sakit tersebut.

"Jadi kami wajib kemudian mendorong KPU untuk melakukan pemungutan suara bagi pemilih yang gunakan form A5," katanya.

Agus menambahkan, surat rekomendasi pun akan dilayangkan ke KPUD pada malam ini. Dia pun berharap, secepatnya KPUD untuk merealisasikannya.

"Apa yang belum dilakukan hak pilih ini nanti malam ini dalam bentuk surat rekomendasi. Artinya KPU besok harus lakukan pemungutan suara bagi pemilih yang menggunakan form A5," paparnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BISNIS
Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:40

TANGERANGNEWS.com-PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Coffee & Gold di Kota Tangerang. Kedai kopi ke-23 ini merupakan upaya

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot