Connect With Us

Asyik, Akan Ada Bus Wisata Keliling Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Juli 2018 | 19:00

| Dibaca : 2000

Bus Trans Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang tengah menggarap kehadiran bus wisata yang akan berkeliling mengantar para wisatawan ke tempat - tempat destinasi wisata di daerah tersebut.

Diketahui, armada bus yang akan disulap sebagai bus wisata ini berasal dari busline yang keberadaannya terbengkalai di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman, bus yang tidak terpakai itu merupakan bus Trans Kota Tangerang dengan trayek Poris - Taman Anggrek.

"Ya memang busnya sudah tidak dioperasinalkan, dulu bekas busline ada 10 armada. Nah nanti yang bakal dijadikan bus wisata ada 2 armada bus," ujarnya kepada TangerangNews.com, Senin (2/7/2018).

Namun, karena adanya kebijakan Gubernur DKI Jakarta terkait pembatasan trayek tersebut sehingga, 10 unit armada bus pun tidak dioperasinalkan selama dua tahun terakhir.

"Dahulu trayeknya dibatasi yang tadinya hingga Taman Anggrek tapi karena kebijakan trayeknya hanya sampai Kalideres," ungkapnya.

Saeful menjelaskan, sepuluh unit armada bus eks Trans Kota Tangerang dengan body yang besar itu memiliki usia yang tak lagi muda.

Rencananya, dari sepuluh unit tersebut, dua di antaranya akan disulap menjadi bus wisata sedangkan delapan unit bus lainnya akan dihapuskan.

Saeful bertutur, pemerintah setempat masih mengkaji keberadaan bus wisata itu. Desain bus wisatanya pun sedang digarap. "Ya dirombak, designnya sedang dibahas apalagi ini kan busnya besar," katanya.

Rencananya pula, konsep bus wisata ini didesain menjadi double kabin dengan setengah bak terbuka dan akan rampung pada tahun 2018 ini.

Pemerintah pun belum mengetahui apakah bus wisata ini dikenakan tarif operasional atau tidak. Sebab, masih dalam rancangan.

Saeful menambahkan, nantinya bus wisata ini akan melayani masyarakat kota dan para wisatawan untuk mengantar ke tempat - tempat destinasi wisata di Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan adanya bus ini menjadi fasilitas bagi masyarakat. Kalau memang mau keliling kota dan mengunjungi ruang publik bisa menggunakan bus ini," harap Saeful.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang