Connect With Us

Asyik, Akan Ada Bus Wisata Keliling Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Juli 2018 | 19:00

| Dibaca : 1934

Bus Trans Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang tengah menggarap kehadiran bus wisata yang akan berkeliling mengantar para wisatawan ke tempat - tempat destinasi wisata di daerah tersebut.

Diketahui, armada bus yang akan disulap sebagai bus wisata ini berasal dari busline yang keberadaannya terbengkalai di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman, bus yang tidak terpakai itu merupakan bus Trans Kota Tangerang dengan trayek Poris - Taman Anggrek.

"Ya memang busnya sudah tidak dioperasinalkan, dulu bekas busline ada 10 armada. Nah nanti yang bakal dijadikan bus wisata ada 2 armada bus," ujarnya kepada TangerangNews.com, Senin (2/7/2018).

Namun, karena adanya kebijakan Gubernur DKI Jakarta terkait pembatasan trayek tersebut sehingga, 10 unit armada bus pun tidak dioperasinalkan selama dua tahun terakhir.

"Dahulu trayeknya dibatasi yang tadinya hingga Taman Anggrek tapi karena kebijakan trayeknya hanya sampai Kalideres," ungkapnya.

Saeful menjelaskan, sepuluh unit armada bus eks Trans Kota Tangerang dengan body yang besar itu memiliki usia yang tak lagi muda.

Rencananya, dari sepuluh unit tersebut, dua di antaranya akan disulap menjadi bus wisata sedangkan delapan unit bus lainnya akan dihapuskan.

Saeful bertutur, pemerintah setempat masih mengkaji keberadaan bus wisata itu. Desain bus wisatanya pun sedang digarap. "Ya dirombak, designnya sedang dibahas apalagi ini kan busnya besar," katanya.

Rencananya pula, konsep bus wisata ini didesain menjadi double kabin dengan setengah bak terbuka dan akan rampung pada tahun 2018 ini.

Pemerintah pun belum mengetahui apakah bus wisata ini dikenakan tarif operasional atau tidak. Sebab, masih dalam rancangan.

Saeful menambahkan, nantinya bus wisata ini akan melayani masyarakat kota dan para wisatawan untuk mengantar ke tempat - tempat destinasi wisata di Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan adanya bus ini menjadi fasilitas bagi masyarakat. Kalau memang mau keliling kota dan mengunjungi ruang publik bisa menggunakan bus ini," harap Saeful.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt