Connect With Us

Peserta Luar Daerah Keluhkan Pelayanan PPDB di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 Juli 2018 | 16:00

| Dibaca : 1181

Suasana antrian pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di kota Tangerang, Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Peserta luar daerah mengeluhkan layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Kota Tangerang. Pasalnya, meski menggunakan sistim online, mereka diharuskan datang ke sekolah terlebih dahulu.

Keluhan disampaikan Faruq saat menunggu id PIN untuk login ke website PPDB online di SMPN 4 Kota Tangerang, Selasa (3/7/2018).

Warga Cipondoh ini mengatakan, bahwa kalau peserta lulusan dari luar daerah yang hendak mendaftar ke sekolah negeri di Kota Tangerang meski datang ke sekolah dulu.

"Pelayanan sangat terbantu tapi ribet, kalau dari luar langsung datang ke sekolah dulu. Karena sekolah dasar adik saya kan keluar kota, jadi enggak dapat pin," ujarnya.

Faruq, yang mengurusi adiknya untuk bisa bersekolah di SMPN 4 Kota Tangerang ini tampak runyam. Ia menunggu PIN sedari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Kendati demikian, dalam proses pendaftaran online pun dinilainya sangat mempermudah.

"Menurut saya sangat mempermudah jadi nggak capek-capek. Tapi berhubung saya dari luar kota jadi enggak bisa pakai aplikasi online," ucapnya.

Pendaftar lainnya, Anton mengungkapkan hal yang sama bahwa ia mengaku sangat memakan waktu jika harus datang ke sekolah dahulu dalam proses PPDB online ini.

"Saya dari Tangsel, pindah ke kota (Tangerang) jadi ya harus ke sekolah dulu ngurusnya agak makan waktu," ucapnya.

Wali murid ini berharap, saat pengumuman penerimaan PPDB ini anaknya bisa masuk di sekolah negeri.

"Kepengen masuk di SMP sini (SMPN 4 Tangerang), mudah-mudahan ya," tuturnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda