Connect With Us

Peserta Luar Daerah Keluhkan Pelayanan PPDB di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 Juli 2018 | 16:00

| Dibaca : 1247

Suasana antrian pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di kota Tangerang, Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Peserta luar daerah mengeluhkan layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Kota Tangerang. Pasalnya, meski menggunakan sistim online, mereka diharuskan datang ke sekolah terlebih dahulu.

Keluhan disampaikan Faruq saat menunggu id PIN untuk login ke website PPDB online di SMPN 4 Kota Tangerang, Selasa (3/7/2018).

Warga Cipondoh ini mengatakan, bahwa kalau peserta lulusan dari luar daerah yang hendak mendaftar ke sekolah negeri di Kota Tangerang meski datang ke sekolah dulu.

"Pelayanan sangat terbantu tapi ribet, kalau dari luar langsung datang ke sekolah dulu. Karena sekolah dasar adik saya kan keluar kota, jadi enggak dapat pin," ujarnya.

Faruq, yang mengurusi adiknya untuk bisa bersekolah di SMPN 4 Kota Tangerang ini tampak runyam. Ia menunggu PIN sedari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Kendati demikian, dalam proses pendaftaran online pun dinilainya sangat mempermudah.

"Menurut saya sangat mempermudah jadi nggak capek-capek. Tapi berhubung saya dari luar kota jadi enggak bisa pakai aplikasi online," ucapnya.

Pendaftar lainnya, Anton mengungkapkan hal yang sama bahwa ia mengaku sangat memakan waktu jika harus datang ke sekolah dahulu dalam proses PPDB online ini.

"Saya dari Tangsel, pindah ke kota (Tangerang) jadi ya harus ke sekolah dulu ngurusnya agak makan waktu," ucapnya.

Wali murid ini berharap, saat pengumuman penerimaan PPDB ini anaknya bisa masuk di sekolah negeri.

"Kepengen masuk di SMP sini (SMPN 4 Tangerang), mudah-mudahan ya," tuturnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

BANTEN
ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

Sabtu, 5 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2018, tercatat 5 fenomena bencana alam melanda Indonesia. Rangkaian bencana ini diawali dengan gempa bumi

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot