Connect With Us

Peserta Luar Daerah Keluhkan Pelayanan PPDB di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 Juli 2018 | 16:00

| Dibaca : 1144

Suasana antrian pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di kota Tangerang, Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Peserta luar daerah mengeluhkan layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Kota Tangerang. Pasalnya, meski menggunakan sistim online, mereka diharuskan datang ke sekolah terlebih dahulu.

Keluhan disampaikan Faruq saat menunggu id PIN untuk login ke website PPDB online di SMPN 4 Kota Tangerang, Selasa (3/7/2018).

Warga Cipondoh ini mengatakan, bahwa kalau peserta lulusan dari luar daerah yang hendak mendaftar ke sekolah negeri di Kota Tangerang meski datang ke sekolah dulu.

"Pelayanan sangat terbantu tapi ribet, kalau dari luar langsung datang ke sekolah dulu. Karena sekolah dasar adik saya kan keluar kota, jadi enggak dapat pin," ujarnya.

Faruq, yang mengurusi adiknya untuk bisa bersekolah di SMPN 4 Kota Tangerang ini tampak runyam. Ia menunggu PIN sedari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Kendati demikian, dalam proses pendaftaran online pun dinilainya sangat mempermudah.

"Menurut saya sangat mempermudah jadi nggak capek-capek. Tapi berhubung saya dari luar kota jadi enggak bisa pakai aplikasi online," ucapnya.

Pendaftar lainnya, Anton mengungkapkan hal yang sama bahwa ia mengaku sangat memakan waktu jika harus datang ke sekolah dahulu dalam proses PPDB online ini.

"Saya dari Tangsel, pindah ke kota (Tangerang) jadi ya harus ke sekolah dulu ngurusnya agak makan waktu," ucapnya.

Wali murid ini berharap, saat pengumuman penerimaan PPDB ini anaknya bisa masuk di sekolah negeri.

"Kepengen masuk di SMP sini (SMPN 4 Tangerang), mudah-mudahan ya," tuturnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Bupati Minta Pengurus KNPI Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Bupati Minta Pengurus KNPI Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Senin, 24 September 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di gedung Graha Pemuda, Senin (24/9/2018).

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie