Connect With Us

Hari Pertama, Pendaftar PPDB Online Kota Tangerang Capai Belasan Ribu

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Juli 2018 | 19:00

| Dibaca : 1379

Suasana dikantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang berjalan tanpa kendala, pada Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang, pada Selasa (3/7/2018), berjalan tanpa kendala.

Berdasarkan data Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang, diketahui hingga pukul 14.50 WIB, ada sebanyak 12 ribu peserta yang telah mendaftar. Dari jumlah tersebut 5319 peserta diantaranya mendaftar melalui online, 2342 melalui operator dan 6581 melalui android.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang Tabrani mengatakan, hingga tadi siang proses PPDB Online berjalan lancar tanpa kendala. “Belum ada tanda-tanda bersoalan yang berarti di lapangan. Ini ditandai dari laporan masysarakat yang masuk di help desk, tidak ada yang merasa kesulitan. Kalaupun ada langsung dipandu petugas,” jelasnya.

Menurut Tabrani, pihaknya sudah melakukan persiapan matang dalam menghadapi PPDB online pada tahun ini. Diantaranya menyiapkan perangkat server dan simulasi. "Tahun kemarin server hanya ada 3, sekarang disiapkan 6 server. Itu juga ditambah 4 server di Kantor Dinas Kominfo. Jadi total 10 server," ucapnya.

Tabrani menganalogikan penerapan sistem teknologi  ini seperti layaknya di jalan Tol. Jika mengalami kemacetan atau tersendat, bisa dibuka jalur server lainnya. "Kalau semakin banyak yang akses dan terjadi kemacetan, kami sudah siapkan server lain agar para pendaftar bisa masuk," katanya.

Selain itu, Diskominfo juga menyiagakan menyiagakan enam petugas help desk di kantor Diskominfo. Mereka siap melayani pertanyaan masyarakat selama 24 jam. “Hingga pukul 13.00 WIB, ada sekitar 200 pertanyaan, baik melalui web, WhatssApp maupun call center,” kata Tabrani.

Tabrani menjelaskan, kebanyakan pertanyaan yang diajukan orang tua siswa seputar masalah teknis. “Seperti tidak bisa login, masalahnya karena salah masukin NIK, yang harusnya 16 digit tapi kurang 1 digit. Harusnya angka 0 (nol) jadi huruf O,” ungkapnya.

Seperti diketahui proses PPDB Online SMP Negeri Kota Tangerang sendiri dimulai dengan pendaftaran pada gelombang pertama pada tanggal 3 - 5 Juli 2018. Sedangkan di gelombang kedua pada 11 Juli 2018. Pendaftaran mulai dibuka sekitar pukul 08.00 WIB.

Sedangkan hasil seleksi adakan diumumkan pada tanggal 6 Juli untuk gelombang pertama dan 12 Juli gelombang kedua. Selanjutnya daftar ulang digelar mulai 9 - 13 Juli 2018.(RAZ/RGI)

BANDARA
Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II kembali berinovasi dengan meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)