Connect With Us

Hari Pertama, Pendaftar PPDB Online Kota Tangerang Capai Belasan Ribu

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Juli 2018 | 19:00

Suasana dikantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang berjalan tanpa kendala, pada Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang, pada Selasa (3/7/2018), berjalan tanpa kendala.

Berdasarkan data Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang, diketahui hingga pukul 14.50 WIB, ada sebanyak 12 ribu peserta yang telah mendaftar. Dari jumlah tersebut 5319 peserta diantaranya mendaftar melalui online, 2342 melalui operator dan 6581 melalui android.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang Tabrani mengatakan, hingga tadi siang proses PPDB Online berjalan lancar tanpa kendala. “Belum ada tanda-tanda bersoalan yang berarti di lapangan. Ini ditandai dari laporan masysarakat yang masuk di help desk, tidak ada yang merasa kesulitan. Kalaupun ada langsung dipandu petugas,” jelasnya.

Menurut Tabrani, pihaknya sudah melakukan persiapan matang dalam menghadapi PPDB online pada tahun ini. Diantaranya menyiapkan perangkat server dan simulasi. "Tahun kemarin server hanya ada 3, sekarang disiapkan 6 server. Itu juga ditambah 4 server di Kantor Dinas Kominfo. Jadi total 10 server," ucapnya.

Tabrani menganalogikan penerapan sistem teknologi  ini seperti layaknya di jalan Tol. Jika mengalami kemacetan atau tersendat, bisa dibuka jalur server lainnya. "Kalau semakin banyak yang akses dan terjadi kemacetan, kami sudah siapkan server lain agar para pendaftar bisa masuk," katanya.

Selain itu, Diskominfo juga menyiagakan menyiagakan enam petugas help desk di kantor Diskominfo. Mereka siap melayani pertanyaan masyarakat selama 24 jam. “Hingga pukul 13.00 WIB, ada sekitar 200 pertanyaan, baik melalui web, WhatssApp maupun call center,” kata Tabrani.

Tabrani menjelaskan, kebanyakan pertanyaan yang diajukan orang tua siswa seputar masalah teknis. “Seperti tidak bisa login, masalahnya karena salah masukin NIK, yang harusnya 16 digit tapi kurang 1 digit. Harusnya angka 0 (nol) jadi huruf O,” ungkapnya.

Seperti diketahui proses PPDB Online SMP Negeri Kota Tangerang sendiri dimulai dengan pendaftaran pada gelombang pertama pada tanggal 3 - 5 Juli 2018. Sedangkan di gelombang kedua pada 11 Juli 2018. Pendaftaran mulai dibuka sekitar pukul 08.00 WIB.

Sedangkan hasil seleksi adakan diumumkan pada tanggal 6 Juli untuk gelombang pertama dan 12 Juli gelombang kedua. Selanjutnya daftar ulang digelar mulai 9 - 13 Juli 2018.(RAZ/RGI)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill