Connect With Us

Diskominfo Kota Tangerang Kebanjiran Pertanyaan PPBD 2018 dari Ortu Siswa

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Juli 2018 | 19:00

| Dibaca : 825

Suasana dikantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang berjalan tanpa kendala, pada Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang menyiapkan help desk untuk melayani masyarakat yang ingin bertanya seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMPN.

Hari pertama proses PPDB Dibuka, Selasa (3/7/2018), petugas help desk langsung kebanjiran pertanyaan dari para orang tua siswa.

“Hingga pukul 13.00 WIB, ada sekitar 200 pertanyaan, baik melalui web, WhatssApp maupun call center,” kata Kepala Diskominfo Kota Tangerang Tabrani.

Menurut Tabrani, pihaknya menyiagakan enam petugas help desk di kantor Diskominfo. Mereka siap melayani pertanyaan masyarakat selama 24 jam. “Pertanyaan juga bisa melalui chatting. Itu bisa dilakukan di rumah. Jadi silahkan masyarakat bertanya saja,” ujarnya.

Ditanya terkait apa aja pertanyaan orang tua siswa mengenai PPDB, menurut Tabrani kebanyakan seputar masalah teknis.

“Seperti tidak bisa login, masalahnya karena salah masukin NIK, yang harusnya 16 digit tapi kurang 1 digit. Harusnya angka 0 (nol) jadi huruf O,” ungkapnya.

Sejauh ini tidak, jelas Tabrani, ada tanda-tanda persoalan yang berarti di lapangan. Namun dia berharap peroses PPDb tetap berjalan lancar hingga akhir.(RAZ/RGI)

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

KAB. TANGERANG
Urai Macet di Jalur Mudik, Ini Skema Satlantas Polresta Tangerang

Urai Macet di Jalur Mudik, Ini Skema Satlantas Polresta Tangerang

Jumat, 24 Mei 2019 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang menyiapkan beberapa skema untuk mengantisipasi kemacetan pada jalur mudik. Skema itu disiapkan agar tidak terjadi penimpukkan kendaraan terutama di jalur-jalur utama.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)