Connect With Us

Diskominfo Kota Tangerang Kebanjiran Pertanyaan PPBD 2018 dari Ortu Siswa

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Juli 2018 | 19:00

| Dibaca : 710

Suasana dikantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang berjalan tanpa kendala, pada Selasa (3/7/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang menyiapkan help desk untuk melayani masyarakat yang ingin bertanya seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMPN.

Hari pertama proses PPDB Dibuka, Selasa (3/7/2018), petugas help desk langsung kebanjiran pertanyaan dari para orang tua siswa.

“Hingga pukul 13.00 WIB, ada sekitar 200 pertanyaan, baik melalui web, WhatssApp maupun call center,” kata Kepala Diskominfo Kota Tangerang Tabrani.

Menurut Tabrani, pihaknya menyiagakan enam petugas help desk di kantor Diskominfo. Mereka siap melayani pertanyaan masyarakat selama 24 jam. “Pertanyaan juga bisa melalui chatting. Itu bisa dilakukan di rumah. Jadi silahkan masyarakat bertanya saja,” ujarnya.

Ditanya terkait apa aja pertanyaan orang tua siswa mengenai PPDB, menurut Tabrani kebanyakan seputar masalah teknis.

“Seperti tidak bisa login, masalahnya karena salah masukin NIK, yang harusnya 16 digit tapi kurang 1 digit. Harusnya angka 0 (nol) jadi huruf O,” ungkapnya.

Sejauh ini tidak, jelas Tabrani, ada tanda-tanda persoalan yang berarti di lapangan. Namun dia berharap peroses PPDb tetap berjalan lancar hingga akhir.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Soal Perbup 47, Polisi Bentuk Satgas Penegakan Hukum

Soal Perbup 47, Polisi Bentuk Satgas Penegakan Hukum

Jumat, 18 Januari 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk membantu penegakan hukum Peraturan Bupati Tangerang No. 47/2018 tentang Pembatasan Waktu Operasional Mobil Barang

KOTA TANGERANG
Cawapres Ma'ruf Amin sebut Orang Tangerang Dilarang Kalah

Cawapres Ma'ruf Amin sebut Orang Tangerang Dilarang Kalah

Jumat, 18 Januari 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Cawapres 01 Kyai Ma'ruf Amin (KMA) membahas soal informasi palsu (hoaks) dalam acara ngopi darat sambil ngaji di gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat (18/1/2019) malam.

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot