Connect With Us

Partisipasi Pemilih Pilkada Kota Tangerang Tidak Mencapai Target

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 Juli 2018 | 17:00

| Dibaca : 444

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, saat diwawancarai awak media usai kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara, Rabu (4/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Tangerang tidak mencapai target yang diharapkan KPU. KPU Kota Tangerang menargetkan tingkat partisipasi sebesar 78 persen. Namun hasilnya tembus di angka 71 persen.

"Kami akui memang target kami 78 persen namun demikian dengan 71 persen kita sudah mengalami peningkatan 3 persen dari tahun 2017 (Pilgub Banten) lalu," ujar Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane usai kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara, Rabu (4/7/2018).

Sanusi sebelumnya meyakini bahwa dengan berbagai upaya yang dilakukan pihaknya, tingkat partisipasi pemilih yang dipatoknya dapat tercapai. Namun optimisme itu akhirnya kandas.

"Target partisipasi pemilih cukup tinggi, namun meski hanya sampai 71 persen, paling tidak naik tiga persen dari Pilgub lalu," kilahnya.

Pihaknya mengklaim, angka partisipasi pemilih di Kota Tangerang itu tertinggi pada Pilkada serentak 2018 di Banten. Terlebih, pasangan calon peserta Pilkada di Kota Tangerang hanya diikuti paslon tunggal.

"Se-Banten, partisipasi pemilih kita tertinggi. Juga dengan peserta satu pasangan calon, kita juga masih memperoleh hasil yang maksimal," imbuhnya.

Ia juga berujar, akan berbenah untuk terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih. Evaluasi pun akan dilakukan usai Pilkada ini.

"Tentu kita akan melakukan evaluasi setelah ini.  Bahkan ditingkat PPK dan PPS sudah besok mulai melakukan evaluasi apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kita dalam proses menyadarkan masyarakat untuk datang ke TPS. Mudah-mudahan ke depan, tingkat partisipasinya semakin naik," tukasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Dua Mantan Camat di Kota Tangerang Nyaleg

Dua Mantan Camat di Kota Tangerang Nyaleg

Kamis, 19 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Mantan Camat Batuceper Mulyanto dan Mantan Camat Jatiuwung Boyke Ahmad maju sebagai calon anggota DPRD Kota Tangerang dalam pemilu legislatif (Pileg) 2019.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya