Connect With Us

Partisipasi Pemilih Pilkada Kota Tangerang Tidak Mencapai Target

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 Juli 2018 | 17:00

| Dibaca : 649

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, saat diwawancarai awak media usai kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara, Rabu (4/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Tangerang tidak mencapai target yang diharapkan KPU. KPU Kota Tangerang menargetkan tingkat partisipasi sebesar 78 persen. Namun hasilnya tembus di angka 71 persen.

"Kami akui memang target kami 78 persen namun demikian dengan 71 persen kita sudah mengalami peningkatan 3 persen dari tahun 2017 (Pilgub Banten) lalu," ujar Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane usai kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara, Rabu (4/7/2018).

Sanusi sebelumnya meyakini bahwa dengan berbagai upaya yang dilakukan pihaknya, tingkat partisipasi pemilih yang dipatoknya dapat tercapai. Namun optimisme itu akhirnya kandas.

"Target partisipasi pemilih cukup tinggi, namun meski hanya sampai 71 persen, paling tidak naik tiga persen dari Pilgub lalu," kilahnya.

Pihaknya mengklaim, angka partisipasi pemilih di Kota Tangerang itu tertinggi pada Pilkada serentak 2018 di Banten. Terlebih, pasangan calon peserta Pilkada di Kota Tangerang hanya diikuti paslon tunggal.

"Se-Banten, partisipasi pemilih kita tertinggi. Juga dengan peserta satu pasangan calon, kita juga masih memperoleh hasil yang maksimal," imbuhnya.

Ia juga berujar, akan berbenah untuk terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih. Evaluasi pun akan dilakukan usai Pilkada ini.

"Tentu kita akan melakukan evaluasi setelah ini.  Bahkan ditingkat PPK dan PPS sudah besok mulai melakukan evaluasi apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kita dalam proses menyadarkan masyarakat untuk datang ke TPS. Mudah-mudahan ke depan, tingkat partisipasinya semakin naik," tukasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)