Connect With Us

Partisipasi Pemilih Pilkada Kota Tangerang Tidak Mencapai Target

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 Juli 2018 | 17:00

| Dibaca : 574

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, saat diwawancarai awak media usai kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara, Rabu (4/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Tangerang tidak mencapai target yang diharapkan KPU. KPU Kota Tangerang menargetkan tingkat partisipasi sebesar 78 persen. Namun hasilnya tembus di angka 71 persen.

"Kami akui memang target kami 78 persen namun demikian dengan 71 persen kita sudah mengalami peningkatan 3 persen dari tahun 2017 (Pilgub Banten) lalu," ujar Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane usai kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara, Rabu (4/7/2018).

Sanusi sebelumnya meyakini bahwa dengan berbagai upaya yang dilakukan pihaknya, tingkat partisipasi pemilih yang dipatoknya dapat tercapai. Namun optimisme itu akhirnya kandas.

"Target partisipasi pemilih cukup tinggi, namun meski hanya sampai 71 persen, paling tidak naik tiga persen dari Pilgub lalu," kilahnya.

Pihaknya mengklaim, angka partisipasi pemilih di Kota Tangerang itu tertinggi pada Pilkada serentak 2018 di Banten. Terlebih, pasangan calon peserta Pilkada di Kota Tangerang hanya diikuti paslon tunggal.

"Se-Banten, partisipasi pemilih kita tertinggi. Juga dengan peserta satu pasangan calon, kita juga masih memperoleh hasil yang maksimal," imbuhnya.

Ia juga berujar, akan berbenah untuk terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih. Evaluasi pun akan dilakukan usai Pilkada ini.

"Tentu kita akan melakukan evaluasi setelah ini.  Bahkan ditingkat PPK dan PPS sudah besok mulai melakukan evaluasi apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kita dalam proses menyadarkan masyarakat untuk datang ke TPS. Mudah-mudahan ke depan, tingkat partisipasinya semakin naik," tukasnya.(MRI/RGI)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

BISNIS
Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:40

TANGERANGNEWS.com-PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Coffee & Gold di Kota Tangerang. Kedai kopi ke-23 ini merupakan upaya

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot