Connect With Us

Modal & Pasar Kendala Pelaku UMKM di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 Juli 2018 | 15:30

| Dibaca : 1193

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang menggelar pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM, Selasa (10/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Kecil dan Menangah (UMKM) di Kota Tangerang kerap terkendala faktor modal dan pasar untuk mengembangkan usahanya. Sehingga Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang pun menggelar pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM tersebut, Selasa (10/7/2018).

Ratusan pelaku UMKM pun antusias mengikuti pelatihan yang dihelat di ruang aula, gedung Cisadane, Kota Tangerang itu.

"Kegiatan ini memfasilitasi kemitraan bagi UKM supaya UKM kita lebih maju dari sisi produk, permodalan, dan pemasarannya," ujar Aceu Ciptaningsih, Kasie Promosi dan Kemitraan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang.

Dalam kegiatan itu, penyelenggara menggandeng pihak perbankan, praktisi UKM dan Kementerian Koperasi sebagai narasumber. Selain mendapatkan pengetahuan, peserta juga diharapkan langsung mendapatkan jejaring untuk mengembangkan usahanya.

Masih kata Aceu, jumlah peserta pelatihan itu jumlahnya meningkat dibadingkan kegiatan sebelumnya. Menurutnya, hal itu menunjukkan  para pelaku UKM merasakan manfaat kegiatan berupa peningkatan penjualan.

"Mereka begitu antusias. Alhamdulillah para UKM perhatiannya sudah mulai bagus karena mereka sudah merasakan hasil dari pelatihan mereka ini," tambahnya.

Lebih lanjut Uceu menjelaskan, kendala pelaku UKM di Kota Tangerang adalah aspek permodalan dan pemasaran. Sehingga, selain menggelar pelatihan, pihaknya pun kerap menggelar pameran untuk mempromosikan hasil produk sekitar 10 ribu pelaku UKM yang didominasi segmen kuliner dan busana.

"Mudah-mudahan mereka lebih maju, supaya mereka lebih sejahtera," tukasnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

KOTA TANGERANG
Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:40

TANGERANGNEWS.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Festival Cisadane.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt