Connect With Us

Modal & Pasar Kendala Pelaku UMKM di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 Juli 2018 | 15:30

| Dibaca : 1382

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang menggelar pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM, Selasa (10/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Kecil dan Menangah (UMKM) di Kota Tangerang kerap terkendala faktor modal dan pasar untuk mengembangkan usahanya. Sehingga Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang pun menggelar pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM tersebut, Selasa (10/7/2018).

Ratusan pelaku UMKM pun antusias mengikuti pelatihan yang dihelat di ruang aula, gedung Cisadane, Kota Tangerang itu.

"Kegiatan ini memfasilitasi kemitraan bagi UKM supaya UKM kita lebih maju dari sisi produk, permodalan, dan pemasarannya," ujar Aceu Ciptaningsih, Kasie Promosi dan Kemitraan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang.

Dalam kegiatan itu, penyelenggara menggandeng pihak perbankan, praktisi UKM dan Kementerian Koperasi sebagai narasumber. Selain mendapatkan pengetahuan, peserta juga diharapkan langsung mendapatkan jejaring untuk mengembangkan usahanya.

Masih kata Aceu, jumlah peserta pelatihan itu jumlahnya meningkat dibadingkan kegiatan sebelumnya. Menurutnya, hal itu menunjukkan  para pelaku UKM merasakan manfaat kegiatan berupa peningkatan penjualan.

"Mereka begitu antusias. Alhamdulillah para UKM perhatiannya sudah mulai bagus karena mereka sudah merasakan hasil dari pelatihan mereka ini," tambahnya.

Lebih lanjut Uceu menjelaskan, kendala pelaku UKM di Kota Tangerang adalah aspek permodalan dan pemasaran. Sehingga, selain menggelar pelatihan, pihaknya pun kerap menggelar pameran untuk mempromosikan hasil produk sekitar 10 ribu pelaku UKM yang didominasi segmen kuliner dan busana.

"Mudah-mudahan mereka lebih maju, supaya mereka lebih sejahtera," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

NASIONAL
Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Begini Panduan Salat Tarawih dan Id saat Wabah COVID-19

Selasa, 7 April 2020 | 10:12

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Agama menerbitkan surat edaran Surat Edaran No 6/2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile