Connect With Us

Kesulitan Air, Petani di Tangerang Terima Water Pump

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Juli 2018 | 14:00

| Dibaca : 462

Anggota DPR RI Eddy Kusuma Wijaya dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mawardi saat memberikan secara langsung bantuan berupa water pump kepada kelompok Tani Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah pusat memberikan bantuan berupa water pump kepada kelompok Tani Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018). Bantuan diberikan lantaran para petani kesulitan dalam mengakses air untuk lahan pertaniannya.

Secara simbolis, bantuan diberikan langsung oleh Anggota DPR RI Eddy Kusuma Wijaya dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mawardi di Gedung Balai Pertanian, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Menurut Eddy Kusuma Wijaya, bantuan alat pertanian tersebut merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat khususnya para petani.

Selama ini, petani di Kabupaten Tangerang kerap kesulitan untuk mendapatkan air dalam kegiatan pertaniannya. Maka, bantuan berupa pompa air dipandang perlu untuk perkembangan hasil tani.

"Petani di Tangerang sulit mendapatkan perairan. Ada 20 unit bantuan pertanian berupa pompa air yang diberikan kemarin sudah diserahkan 14 unit sekarang 6 unit," ujarnya.

Tak hanya air, para petani juga kerap dihantui gangguan hama dalam proses pertanian.

Eddy bertutur, saat dirinya menghadiri panen di Sukadiri, hasil panen petani kurang baik disebabkan gangguan hama. Oleh karenanya, ia meminta dinas terkait segera meningkatkan penyuluhan dan bimbingan kepada petani.

"Walaupun ada pergeseran ke kegiatan lain tetapi pertanian di Kabupaten Tangerang masih dominan," ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mendorong petani untuk berperan aktif dalam mendapatkan informasi terkait program bantuan Pemerintah.

"Banyak sekali program Pemerintah melalui Kementerian dalam upaya mensejaterakan masyarakat, kami mendorong agar bantuan yang sudah dianggarkan sampai ke masyarakat," pungkasnya.

Perwakilan Kelompok Tani asal Mauk, Yasir mengapresiasi pemberian bantuan alat pertanian dari Pemerintah. Kehadiran pompa tersebut bermanfaat menambah luas tanam dan meningkatkan kualitas produksi.

"Kami sangat senang dengan bantuan alat pertanian ini, sebab sawahnya tadah hujan tidak ada pengairan oleh karenanya kami meminta bantuan alat pertanian," tukasnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

BISNIS
Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Djournal Coffee Terminal 3 Ultimate ditetapkan sebagai pemenang regional Asia Pasifik dalam kategori Airport Coffee, Tea, Non-Alcoholic Beverage Shop of the Year di ajang prestisius FAB Awards 2018.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya