Connect With Us

Kesulitan Air, Petani di Tangerang Terima Water Pump

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Juli 2018 | 14:00

Anggota DPR RI Eddy Kusuma Wijaya dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mawardi saat memberikan secara langsung bantuan berupa water pump kepada kelompok Tani Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah pusat memberikan bantuan berupa water pump kepada kelompok Tani Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018). Bantuan diberikan lantaran para petani kesulitan dalam mengakses air untuk lahan pertaniannya.

Secara simbolis, bantuan diberikan langsung oleh Anggota DPR RI Eddy Kusuma Wijaya dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mawardi di Gedung Balai Pertanian, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Menurut Eddy Kusuma Wijaya, bantuan alat pertanian tersebut merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat khususnya para petani.

Selama ini, petani di Kabupaten Tangerang kerap kesulitan untuk mendapatkan air dalam kegiatan pertaniannya. Maka, bantuan berupa pompa air dipandang perlu untuk perkembangan hasil tani.

"Petani di Tangerang sulit mendapatkan perairan. Ada 20 unit bantuan pertanian berupa pompa air yang diberikan kemarin sudah diserahkan 14 unit sekarang 6 unit," ujarnya.

Tak hanya air, para petani juga kerap dihantui gangguan hama dalam proses pertanian.

Eddy bertutur, saat dirinya menghadiri panen di Sukadiri, hasil panen petani kurang baik disebabkan gangguan hama. Oleh karenanya, ia meminta dinas terkait segera meningkatkan penyuluhan dan bimbingan kepada petani.

"Walaupun ada pergeseran ke kegiatan lain tetapi pertanian di Kabupaten Tangerang masih dominan," ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mendorong petani untuk berperan aktif dalam mendapatkan informasi terkait program bantuan Pemerintah.

"Banyak sekali program Pemerintah melalui Kementerian dalam upaya mensejaterakan masyarakat, kami mendorong agar bantuan yang sudah dianggarkan sampai ke masyarakat," pungkasnya.

Perwakilan Kelompok Tani asal Mauk, Yasir mengapresiasi pemberian bantuan alat pertanian dari Pemerintah. Kehadiran pompa tersebut bermanfaat menambah luas tanam dan meningkatkan kualitas produksi.

"Kami sangat senang dengan bantuan alat pertanian ini, sebab sawahnya tadah hujan tidak ada pengairan oleh karenanya kami meminta bantuan alat pertanian," tukasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill