Connect With Us

Kesulitan Air, Petani di Tangerang Terima Water Pump

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Juli 2018 | 14:00

| Dibaca : 511

Anggota DPR RI Eddy Kusuma Wijaya dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mawardi saat memberikan secara langsung bantuan berupa water pump kepada kelompok Tani Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah pusat memberikan bantuan berupa water pump kepada kelompok Tani Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018). Bantuan diberikan lantaran para petani kesulitan dalam mengakses air untuk lahan pertaniannya.

Secara simbolis, bantuan diberikan langsung oleh Anggota DPR RI Eddy Kusuma Wijaya dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mawardi di Gedung Balai Pertanian, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Menurut Eddy Kusuma Wijaya, bantuan alat pertanian tersebut merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat khususnya para petani.

Selama ini, petani di Kabupaten Tangerang kerap kesulitan untuk mendapatkan air dalam kegiatan pertaniannya. Maka, bantuan berupa pompa air dipandang perlu untuk perkembangan hasil tani.

"Petani di Tangerang sulit mendapatkan perairan. Ada 20 unit bantuan pertanian berupa pompa air yang diberikan kemarin sudah diserahkan 14 unit sekarang 6 unit," ujarnya.

Tak hanya air, para petani juga kerap dihantui gangguan hama dalam proses pertanian.

Eddy bertutur, saat dirinya menghadiri panen di Sukadiri, hasil panen petani kurang baik disebabkan gangguan hama. Oleh karenanya, ia meminta dinas terkait segera meningkatkan penyuluhan dan bimbingan kepada petani.

"Walaupun ada pergeseran ke kegiatan lain tetapi pertanian di Kabupaten Tangerang masih dominan," ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mendorong petani untuk berperan aktif dalam mendapatkan informasi terkait program bantuan Pemerintah.

"Banyak sekali program Pemerintah melalui Kementerian dalam upaya mensejaterakan masyarakat, kami mendorong agar bantuan yang sudah dianggarkan sampai ke masyarakat," pungkasnya.

Perwakilan Kelompok Tani asal Mauk, Yasir mengapresiasi pemberian bantuan alat pertanian dari Pemerintah. Kehadiran pompa tersebut bermanfaat menambah luas tanam dan meningkatkan kualitas produksi.

"Kami sangat senang dengan bantuan alat pertanian ini, sebab sawahnya tadah hujan tidak ada pengairan oleh karenanya kami meminta bantuan alat pertanian," tukasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

BANTEN
DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

Jumat, 21 September 2018 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan Surat Perintah kepada 3 anggota pengurus

TANGSEL
Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Razia Tempat Karaoke di BSD, Polisi Angkut 3 Pengunjung Positif Narkoba

Sabtu, 22 September 2018 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel melakukan razia mendadak di beberapa tempat hiburan malam di kawasan ruko

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie