Connect With Us

Kesulitan Air, Petani di Tangerang Terima Water Pump

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Juli 2018 | 14:00

| Dibaca : 604

Anggota DPR RI Eddy Kusuma Wijaya dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mawardi saat memberikan secara langsung bantuan berupa water pump kepada kelompok Tani Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah pusat memberikan bantuan berupa water pump kepada kelompok Tani Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018). Bantuan diberikan lantaran para petani kesulitan dalam mengakses air untuk lahan pertaniannya.

Secara simbolis, bantuan diberikan langsung oleh Anggota DPR RI Eddy Kusuma Wijaya dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mawardi di Gedung Balai Pertanian, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Menurut Eddy Kusuma Wijaya, bantuan alat pertanian tersebut merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat khususnya para petani.

Selama ini, petani di Kabupaten Tangerang kerap kesulitan untuk mendapatkan air dalam kegiatan pertaniannya. Maka, bantuan berupa pompa air dipandang perlu untuk perkembangan hasil tani.

"Petani di Tangerang sulit mendapatkan perairan. Ada 20 unit bantuan pertanian berupa pompa air yang diberikan kemarin sudah diserahkan 14 unit sekarang 6 unit," ujarnya.

Tak hanya air, para petani juga kerap dihantui gangguan hama dalam proses pertanian.

Eddy bertutur, saat dirinya menghadiri panen di Sukadiri, hasil panen petani kurang baik disebabkan gangguan hama. Oleh karenanya, ia meminta dinas terkait segera meningkatkan penyuluhan dan bimbingan kepada petani.

"Walaupun ada pergeseran ke kegiatan lain tetapi pertanian di Kabupaten Tangerang masih dominan," ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mendorong petani untuk berperan aktif dalam mendapatkan informasi terkait program bantuan Pemerintah.

"Banyak sekali program Pemerintah melalui Kementerian dalam upaya mensejaterakan masyarakat, kami mendorong agar bantuan yang sudah dianggarkan sampai ke masyarakat," pungkasnya.

Perwakilan Kelompok Tani asal Mauk, Yasir mengapresiasi pemberian bantuan alat pertanian dari Pemerintah. Kehadiran pompa tersebut bermanfaat menambah luas tanam dan meningkatkan kualitas produksi.

"Kami sangat senang dengan bantuan alat pertanian ini, sebab sawahnya tadah hujan tidak ada pengairan oleh karenanya kami meminta bantuan alat pertanian," tukasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Gasak Barang Ekspor Soetta, 5 Bandit ini Diciduk Polisi

Gasak Barang Ekspor Soetta, 5 Bandit ini Diciduk Polisi

Jumat, 22 Februari 2019 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) membongkar komplotan bandit yang menggasak ratusan kilogram garmen milik PT

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

KAB. TANGERANG
Produksi Sajam, Polisi Masih Tahan 4 Pelajar

Produksi Sajam, Polisi Masih Tahan 4 Pelajar

Jumat, 22 Februari 2019 | 21:53

TANGERANGNEWS.com-4 dari 106 pelajar yang diamankan Polresta Tangerang karena kedapatan hendak tawuran dengan membawa senjata tajam

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot