Connect With Us

Harga Telur di Kota Tangerang Naik

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Juli 2018 | 15:27

| Dibaca : 1056

Fadil, pedagang telur di Jalan A Damyati, Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Harga kebutuhan pokok, terutama telur di Kota Tangerang mengalami kenaikan dalam satu bulan terakhir. Kenaikan harga telur ayam yang mencapai Rp5 ribu disebabkan karena ada kenaikan harga pakan ayam. 

Fadil, pemilik agen telur di Kota Tangerang mengungkapkan, saat ini harga telur ayam per kilogram mencapai Rp 28 ribu. Sedangkan per peti atau 15 kilogram mencapai Rp 412 ribu.

"Harganya sudah naik sejak awal bulan Juli. Jadi sekarang harganya Rp 28 ribu perkilo kalau sebelumnya harganya hanya Rp 23 ribu perkilo. Naik Rp5 ribu," ujar Fadil di tokonya, Jalan A Damyati, Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018).

Kendati mengalami kenaikan, penjualan telur di toko milik Fadil masih diminati pelanggannya, lantaran kebutuhan pokok yang harus dipenuhi Sehari-hari.

"Kenaikan ini enggak mempengaruhi penjualan, ya namanya kebutuhan pasti saja ada yang beli," imbuhnya.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Junijar menuturkan, harga kenaikan telur disebabkan adanya kenaikan harga pakan ayam. Dampaknya membuat biaya produksi tinggi sehingga para distributor telur ikut serta menaikkan harga ke pedagang

"Ya hari ini baru masuk info. Penyebab harga dari suplier sudah tinggi akibat mahalnya pakan Ayam. Terkait tingginya nilai dollar," terangnya.

Junijar menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menjaga stok ketersediaan telur di pasaran sehingga kebutuhan pokok ini masih bisa didapatkan masyarakat.   "Sementara kita menjaga stok ketersediaan agar tetap aman dan masyarakat mudah mendapatkannya," tuturnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie