Connect With Us

Harga Telur di Kota Tangerang Naik

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Juli 2018 | 15:27

| Dibaca : 1193

Fadil, pedagang telur di Jalan A Damyati, Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Harga kebutuhan pokok, terutama telur di Kota Tangerang mengalami kenaikan dalam satu bulan terakhir. Kenaikan harga telur ayam yang mencapai Rp5 ribu disebabkan karena ada kenaikan harga pakan ayam. 

Fadil, pemilik agen telur di Kota Tangerang mengungkapkan, saat ini harga telur ayam per kilogram mencapai Rp 28 ribu. Sedangkan per peti atau 15 kilogram mencapai Rp 412 ribu.

"Harganya sudah naik sejak awal bulan Juli. Jadi sekarang harganya Rp 28 ribu perkilo kalau sebelumnya harganya hanya Rp 23 ribu perkilo. Naik Rp5 ribu," ujar Fadil di tokonya, Jalan A Damyati, Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018).

Kendati mengalami kenaikan, penjualan telur di toko milik Fadil masih diminati pelanggannya, lantaran kebutuhan pokok yang harus dipenuhi Sehari-hari.

"Kenaikan ini enggak mempengaruhi penjualan, ya namanya kebutuhan pasti saja ada yang beli," imbuhnya.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Junijar menuturkan, harga kenaikan telur disebabkan adanya kenaikan harga pakan ayam. Dampaknya membuat biaya produksi tinggi sehingga para distributor telur ikut serta menaikkan harga ke pedagang

"Ya hari ini baru masuk info. Penyebab harga dari suplier sudah tinggi akibat mahalnya pakan Ayam. Terkait tingginya nilai dollar," terangnya.

Junijar menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menjaga stok ketersediaan telur di pasaran sehingga kebutuhan pokok ini masih bisa didapatkan masyarakat.   "Sementara kita menjaga stok ketersediaan agar tetap aman dan masyarakat mudah mendapatkannya," tuturnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Band Suami-Istri Endah N Rhesa Sihir Pengunjung Tangcity Mall

Band Suami-Istri Endah N Rhesa Sihir Pengunjung Tangcity Mall

Minggu, 18 November 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pengunjung Tangerang City (Tangcity) Mall mendapat suguhan penampilan apik dari band indie sepasang suami istri Endah N Resha, Sabtu (17/11/2018). Lagu-lagu mereka membuat suasana semakin meriah.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden