Connect With Us

Harga Telur di Kota Tangerang Naik

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Juli 2018 | 15:27

| Dibaca : 809

Fadil, pedagang telur di Jalan A Damyati, Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Harga kebutuhan pokok, terutama telur di Kota Tangerang mengalami kenaikan dalam satu bulan terakhir. Kenaikan harga telur ayam yang mencapai Rp5 ribu disebabkan karena ada kenaikan harga pakan ayam. 

Fadil, pemilik agen telur di Kota Tangerang mengungkapkan, saat ini harga telur ayam per kilogram mencapai Rp 28 ribu. Sedangkan per peti atau 15 kilogram mencapai Rp 412 ribu.

"Harganya sudah naik sejak awal bulan Juli. Jadi sekarang harganya Rp 28 ribu perkilo kalau sebelumnya harganya hanya Rp 23 ribu perkilo. Naik Rp5 ribu," ujar Fadil di tokonya, Jalan A Damyati, Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018).

Kendati mengalami kenaikan, penjualan telur di toko milik Fadil masih diminati pelanggannya, lantaran kebutuhan pokok yang harus dipenuhi Sehari-hari.

"Kenaikan ini enggak mempengaruhi penjualan, ya namanya kebutuhan pasti saja ada yang beli," imbuhnya.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Junijar menuturkan, harga kenaikan telur disebabkan adanya kenaikan harga pakan ayam. Dampaknya membuat biaya produksi tinggi sehingga para distributor telur ikut serta menaikkan harga ke pedagang

"Ya hari ini baru masuk info. Penyebab harga dari suplier sudah tinggi akibat mahalnya pakan Ayam. Terkait tingginya nilai dollar," terangnya.

Junijar menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menjaga stok ketersediaan telur di pasaran sehingga kebutuhan pokok ini masih bisa didapatkan masyarakat.   "Sementara kita menjaga stok ketersediaan agar tetap aman dan masyarakat mudah mendapatkannya," tuturnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

BANDARA
Tingkatkan Aspek Keselamatan, AP2 Buka APEX in Safety di Bandara Soetta

Tingkatkan Aspek Keselamatan, AP2 Buka APEX in Safety di Bandara Soetta

Senin, 16 Juli 2018 | 15:10

Tingkatkan Aspek Keselamatan, AP2 Buka APEX in Safety di Bandara Soetta

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya