Connect With Us

Ini Penyebab Pendaftaran Caleg di Kota Tangerang Sepi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Juli 2018 | 17:54

Kantor KPU Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Meski telah memasuki hari ke sepuluh, namun pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPR, DPRD Provinsi, serta DPRD kabupaten/kota untuk pemilu legislatif 2019 di KPU Kota Tangerang masih sepi.

Hal tersebut disebabkan lantaran pengurus partai politik masih mempersiapkan berkas pendaftaran caleg sebelum diserahkan ke KPU Kota Tangerang.

Menurut Komisioner KPU Kota Tangerang Nurhalim, sejak pendaftaran bacaleg dibuka pada 4 Juli 2018, hingga 13 Juli 2018 belum ada satupun yang mendaftar.

"Ya hingga saat ini masih belum ada bacaleg yang mendaftar," ujar Nurhalim saat ditemui TangerangNews di kantor KPU Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018).

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo mengungkapkan, pihaknya akan mendaftarkan jagoannya untuk mengikuti pemilu legislatif 2018 pada hari terakhir pendaftaran yaitu pada 17 Juli 2018.

"Rencananya tanggal 17, hari terakhir. Kami yang pasti tertib dengan apa yang sudah disampaikan KPU," ucap dia.

Menurut Gatot, pihaknya akan mendaftar di akhir batas waktu karena masih melengkapi administrasi para bacaleg dari partai berlambang banteng ini.

"Jadi kita masih menunggu beberapa caleg kita melengkapi administrasi seperti kesehatan dan lain-lain. Tinggal 10 persen lagi, kawan-kawan kita yang masih urus," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Pontjo Prayogo mengungkapkan hal yang sama bahwa akan mendaftarkan calonnya di hari terakhir dengan alasan yang sama.

"Pertama kita mempersiapkan data yang valid, kedua masih dalam proses masih menunggu bacaleg yang kekurangan data tapi kita bantu semua," tuturnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill