Connect With Us

Ini Penyebab Pendaftaran Caleg di Kota Tangerang Sepi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Juli 2018 | 17:54

| Dibaca : 1670

Kantor KPU Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Meski telah memasuki hari ke sepuluh, namun pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPR, DPRD Provinsi, serta DPRD kabupaten/kota untuk pemilu legislatif 2019 di KPU Kota Tangerang masih sepi.

Hal tersebut disebabkan lantaran pengurus partai politik masih mempersiapkan berkas pendaftaran caleg sebelum diserahkan ke KPU Kota Tangerang.

Menurut Komisioner KPU Kota Tangerang Nurhalim, sejak pendaftaran bacaleg dibuka pada 4 Juli 2018, hingga 13 Juli 2018 belum ada satupun yang mendaftar.

"Ya hingga saat ini masih belum ada bacaleg yang mendaftar," ujar Nurhalim saat ditemui TangerangNews di kantor KPU Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018).

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo mengungkapkan, pihaknya akan mendaftarkan jagoannya untuk mengikuti pemilu legislatif 2018 pada hari terakhir pendaftaran yaitu pada 17 Juli 2018.

"Rencananya tanggal 17, hari terakhir. Kami yang pasti tertib dengan apa yang sudah disampaikan KPU," ucap dia.

Menurut Gatot, pihaknya akan mendaftar di akhir batas waktu karena masih melengkapi administrasi para bacaleg dari partai berlambang banteng ini.

"Jadi kita masih menunggu beberapa caleg kita melengkapi administrasi seperti kesehatan dan lain-lain. Tinggal 10 persen lagi, kawan-kawan kita yang masih urus," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Pontjo Prayogo mengungkapkan hal yang sama bahwa akan mendaftarkan calonnya di hari terakhir dengan alasan yang sama.

"Pertama kita mempersiapkan data yang valid, kedua masih dalam proses masih menunggu bacaleg yang kekurangan data tapi kita bantu semua," tuturnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

KAB. TANGERANG
Altar Gelar FGD Bahas Pengupahan PP 78 di Tangerang

Altar Gelar FGD Bahas Pengupahan PP 78 di Tangerang

Sabtu, 17 November 2018 | 22:44

TANGERANGNEWS.com- Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Altar) menggelar diskusi kelompok terpumpun (focus group discussion/FGD) bertema Evaluasi

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden