Connect With Us

Ini Penyebab Pendaftaran Caleg di Kota Tangerang Sepi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Juli 2018 | 17:54

| Dibaca : 2015

Kantor KPU Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Meski telah memasuki hari ke sepuluh, namun pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPR, DPRD Provinsi, serta DPRD kabupaten/kota untuk pemilu legislatif 2019 di KPU Kota Tangerang masih sepi.

Hal tersebut disebabkan lantaran pengurus partai politik masih mempersiapkan berkas pendaftaran caleg sebelum diserahkan ke KPU Kota Tangerang.

Menurut Komisioner KPU Kota Tangerang Nurhalim, sejak pendaftaran bacaleg dibuka pada 4 Juli 2018, hingga 13 Juli 2018 belum ada satupun yang mendaftar.

"Ya hingga saat ini masih belum ada bacaleg yang mendaftar," ujar Nurhalim saat ditemui TangerangNews di kantor KPU Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018).

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo mengungkapkan, pihaknya akan mendaftarkan jagoannya untuk mengikuti pemilu legislatif 2018 pada hari terakhir pendaftaran yaitu pada 17 Juli 2018.

"Rencananya tanggal 17, hari terakhir. Kami yang pasti tertib dengan apa yang sudah disampaikan KPU," ucap dia.

Menurut Gatot, pihaknya akan mendaftar di akhir batas waktu karena masih melengkapi administrasi para bacaleg dari partai berlambang banteng ini.

"Jadi kita masih menunggu beberapa caleg kita melengkapi administrasi seperti kesehatan dan lain-lain. Tinggal 10 persen lagi, kawan-kawan kita yang masih urus," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Pontjo Prayogo mengungkapkan hal yang sama bahwa akan mendaftarkan calonnya di hari terakhir dengan alasan yang sama.

"Pertama kita mempersiapkan data yang valid, kedua masih dalam proses masih menunggu bacaleg yang kekurangan data tapi kita bantu semua," tuturnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

SPORT
Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Jumat, 21 Februari 2020 | 23:25

TANGERANGNEWS.com-Skuat Pendekar Cisadane menjajal kemampuan sebelum berlaga di Liga 1 2020. Tim asuhan Widodo C Putro itu bertemu

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt