Connect With Us

Ini Penyebab Pendaftaran Caleg di Kota Tangerang Sepi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Juli 2018 | 17:54

| Dibaca : 2030

Kantor KPU Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Meski telah memasuki hari ke sepuluh, namun pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPR, DPRD Provinsi, serta DPRD kabupaten/kota untuk pemilu legislatif 2019 di KPU Kota Tangerang masih sepi.

Hal tersebut disebabkan lantaran pengurus partai politik masih mempersiapkan berkas pendaftaran caleg sebelum diserahkan ke KPU Kota Tangerang.

Menurut Komisioner KPU Kota Tangerang Nurhalim, sejak pendaftaran bacaleg dibuka pada 4 Juli 2018, hingga 13 Juli 2018 belum ada satupun yang mendaftar.

"Ya hingga saat ini masih belum ada bacaleg yang mendaftar," ujar Nurhalim saat ditemui TangerangNews di kantor KPU Kota Tangerang, Jumat (13/7/2018).

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo mengungkapkan, pihaknya akan mendaftarkan jagoannya untuk mengikuti pemilu legislatif 2018 pada hari terakhir pendaftaran yaitu pada 17 Juli 2018.

"Rencananya tanggal 17, hari terakhir. Kami yang pasti tertib dengan apa yang sudah disampaikan KPU," ucap dia.

Menurut Gatot, pihaknya akan mendaftar di akhir batas waktu karena masih melengkapi administrasi para bacaleg dari partai berlambang banteng ini.

"Jadi kita masih menunggu beberapa caleg kita melengkapi administrasi seperti kesehatan dan lain-lain. Tinggal 10 persen lagi, kawan-kawan kita yang masih urus," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Pontjo Prayogo mengungkapkan hal yang sama bahwa akan mendaftarkan calonnya di hari terakhir dengan alasan yang sama.

"Pertama kita mempersiapkan data yang valid, kedua masih dalam proses masih menunggu bacaleg yang kekurangan data tapi kita bantu semua," tuturnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Melihat Kawasan Agropolitan Program Unggulan Tangerang Mantap

Melihat Kawasan Agropolitan Program Unggulan Tangerang Mantap

Kamis, 9 April 2020 | 20:40

Hampir separuh wilayah Kabupaten Tangerang adalah wilayah pertanian. Menurut data BPS tahun 2019, luas lahan sawah di Kabupaten Tangerang adalah 36.193 hektar. Baik lahan persawahan maupun lahan pertanian sayur.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile