Connect With Us

H-1, 4 Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 16 Juli 2018 | 15:55

| Dibaca : 674

Suasana pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dikantor KPU Kota Tangerang, Senin (16/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sedikitnya empat partai politik telah menyerahkan berkas administrasi pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kepada KPU Kota Tangerang. Keempat parpol itu di antaranya PKS, PSI, Perindo dan Nasdem, Senin (16/7/2018).

"Hingga saat ini, dari 16 parpol sudah ada 4 partai yang telah menyerahkan berkas kepada kami," ujar Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul.

Banani mengatakan, pihaknya masih akan menunggu penyerahan berkas Bacaleg sampai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu pada Selasa 17 Juli 2018.

Dalam mengantisipasi terjadinya penumpukan berkas di detik-detik akhir pendaftaran, lanjut Banani, pihaknya telah menyiapkan empat tim yang fokus untuk melayani partai politik.

"Ada empat tim KPU terdiri dari 12 orang masing-masing tim menangani 4 partai politik," ucapnya.

Menurutnya, tim akan memeriksa kelengkapan berkas meliputi surat pernyataan calon, pakta integritas, bukti pernyataan bahwa parpol telah melakukan rekrutmen secara terbuka dan surat keputusan parpol. Jika dokumen tersebut telah lengkap maka akan diberikan tanda terima pendaftaran.

"Selama belum lengkap akan dikembalikan dokumen pengajuan pendaftaran diberikan waktu perbaikan sampai Selasa. Sementara hasil verifikasi diumumkan pada 19-21 Juli mendatang, bakal calon diberikan kesempatan perbaikan berkas pada 22-31 Juli," paparnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Selasa, 14 Juli 2020 | 19:35

TANGERANGNEWS.com–Nasib apes dialami Evi Haryanti. Wanita cantik berusia 22 tahun ini mengaku merugi sampai Rp21 juta. Ia diduga menjadi korban penipuan berkedok outsourching dengan iming-iming bekerja di Bandara Soekarno-Hatta

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi