Connect With Us

Jemaah Haji Kloter Pertama Kota Tangerang Hadapi Cuaca Ekstrem di Makkah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Juli 2018 | 11:26

| Dibaca : 1173

Ratusan jemaah haji kloter pertama Kota Tangerang di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Selasa (17/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com- 385 jemaah haji kloter pertama asal kota Tangerang telah diberangkatkan menuju tanah suci, Selasa (17/7/2018).

Ratusan jemaah haji tersebut diperkirakan akan menghadapi cuaca ekstrem di Mekah, Arab Saudi. Karena saat jemaah tersebut tiba di Makkah, suhu disana diperkirakan mencapai 44 derajat celcius.

Hal itu disampaikan Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang Dedi Mahfudin saat mendampingi Wali Kota Tangerang, Arief R  Wismansyah melepas ratusan jemaah haji itu di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang.

Kata Dedi, kendati kondisi tubuh para jemaah sehat, namun kondisi cuaca di tanah suci sedang ekstrem, dengan suhu mencapai 44 derajat celcius.

"Sudah sering kami sampaikan di tingkat kecamatan, mereka harus bisa jaga pola makan dan jaga aktifitas, jangan terlalu capek karena cuaca ekstrem tahun ini," kata Dedi.

Untuk menghindari antrian saat tiba di tanah suci pun, lanjut Dedi, jemaah haji tersebut wajib melakukan pemindaian sidik jari saat di embarkasi asrama Pondok Gede, Jakarta. Sehingga faktor kelelahan tidak terjadi saat tiba di Makkah.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R  Wismansyah mengatakan, pihaknya turut memfasilitasi keberangkatan jemaah haji tersebut dengan menyediakan bantuan kendaraan serta makanan.

"Kami atas nama kota terima kasih atas pelayanan yang ada oleh kementerian agama dalam melayani masyarakat. Pemerintah kota fasilitasi bantuan kendaraan dan makanan untuk keberangkatan agar seluruh masyarakat kota dapat melaksanakan dengan khusyuk," ujar Arief.

Selain jemaah haji, rombongan kloter pertama itu juga didampingi oleh lima petugas kloter dan tiga petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Rencananya, dari Kota Tangerang akan berangkat tujuh kloter pada musim haji 2018 ini.(MRI/HRU)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

KOTA TANGERANG
Kandidat Hanya Sachrudin, Musda Golkar Tangerang Dikawal Massa Ojol

Kandidat Hanya Sachrudin, Musda Golkar Tangerang Dikawal Massa Ojol

Rabu, 8 Juli 2020 | 12:57

TANGERANGNEWS.com–DPD Partai Golkar menggelar musyawarah daerah (musda) ke-VI di Hotel Allium, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (8/7/2020). Musda yang kandidatnya hanya petahana Sachrudin tersebut dikawal massa dari ojek online (ojol

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi