Connect With Us

Jemaah Haji Kloter Pertama Kota Tangerang Hadapi Cuaca Ekstrem di Makkah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Juli 2018 | 11:26

Ratusan jemaah haji kloter pertama Kota Tangerang di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Selasa (17/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com- 385 jemaah haji kloter pertama asal kota Tangerang telah diberangkatkan menuju tanah suci, Selasa (17/7/2018).

Ratusan jemaah haji tersebut diperkirakan akan menghadapi cuaca ekstrem di Mekah, Arab Saudi. Karena saat jemaah tersebut tiba di Makkah, suhu disana diperkirakan mencapai 44 derajat celcius.

Hal itu disampaikan Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang Dedi Mahfudin saat mendampingi Wali Kota Tangerang, Arief R  Wismansyah melepas ratusan jemaah haji itu di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang.

Kata Dedi, kendati kondisi tubuh para jemaah sehat, namun kondisi cuaca di tanah suci sedang ekstrem, dengan suhu mencapai 44 derajat celcius.

"Sudah sering kami sampaikan di tingkat kecamatan, mereka harus bisa jaga pola makan dan jaga aktifitas, jangan terlalu capek karena cuaca ekstrem tahun ini," kata Dedi.

Untuk menghindari antrian saat tiba di tanah suci pun, lanjut Dedi, jemaah haji tersebut wajib melakukan pemindaian sidik jari saat di embarkasi asrama Pondok Gede, Jakarta. Sehingga faktor kelelahan tidak terjadi saat tiba di Makkah.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R  Wismansyah mengatakan, pihaknya turut memfasilitasi keberangkatan jemaah haji tersebut dengan menyediakan bantuan kendaraan serta makanan.

"Kami atas nama kota terima kasih atas pelayanan yang ada oleh kementerian agama dalam melayani masyarakat. Pemerintah kota fasilitasi bantuan kendaraan dan makanan untuk keberangkatan agar seluruh masyarakat kota dapat melaksanakan dengan khusyuk," ujar Arief.

Selain jemaah haji, rombongan kloter pertama itu juga didampingi oleh lima petugas kloter dan tiga petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Rencananya, dari Kota Tangerang akan berangkat tujuh kloter pada musim haji 2018 ini.(MRI/HRU)

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

2 Motor Tabrakan saat Hendak Putar Balik di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-Luka

Selasa, 16 April 2024 | 20:10

Dua pengendara motor terlibat kecelakaan di Jalan Letnan Sutopo, kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill