Connect With Us

Polantas Sasar Pengendara yang Lawan Arus di samping FM3 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 Juli 2018 | 14:40

| Dibaca : 6462

Terlihat para pengendara roda dua melawan arus lalulintas untuk melawati kolong jembatan di Jalan MH Thamrin, samling Hotel FM3. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Polantas (Polisi lalu lintas) akan menggelar razia di kolong jembatan Jalan MH Thamrin, samping Hotel FM3 yang merupakan akses exit tol Kebun Nanas, Kota Tangerang. 

Sasaran razia adalah pengendara yang kerap melawan arus di ruas jalan tersebut. Pelanggar akan dikenakan sanksi berupa tilang.

Menurut warga sekitar, Riki Lukman, tak sedikit pengendara sepeda motor yang masuk ke exit Tol Kebun Nanas, untuk menghindari macet ke arah Gading Serpong. Bahkan, ada juga pengendara mobil pribadi nekat masuk jalan tersebut. 

"Iya sering motor masuk ke tol. Mobil juga ada sering lewat situ. Walau berbahaya tapi pada ingin cepat," kata Riki kepada TangerangNews, Kamis (19/7/2018).

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani menjelaskan, di lokasi telah dipasang rambu larangan masuk bagi semua kendaraan bermotor maupun tidak bermotor. Namun, pengendara tetap membandel.

"Sebenarnya sudah kita pasang rambu larangan dan pengendara sebetulnya tahu kalau tidak boleh melintas. Tapi ya namanya orang pengen cepat sampai walaupun rawan. Nanti kita pindahkan posisi larangannya, kalau perlu dibuat yang lebih besar," ucapnya.

Selain itu, Ojo mengatakan pihaknya juga akan menggelar operasi di kolong jembatan dengan sasaran pengendara yang melawan arus. Pelanggar akan dikenakan sanksi berupa tilang.

"Nanti kita operasi di kolong. Pokoknya yang lewat situ ditilang semua. Patuhilah peraturan lalulintas karena itu semua dalam rangka keselamatan berkendara," imbuhnya.

Sebelumnya, di lokasi yang sama juga sempat terjadi sebuah truk trailer terperosok di exit Tol Kebun Nanas karena sopir berupaya menghindari pengendara motor yang melawan arus.

"Penyebabnya saat saya mau lewatin ada banyak motor masuk ke jalur tol. Yah daripada nabrak motor, stirnya saya patahin saja ke kiri," ungkap Erwin, sopir truk tersebut, Rabu (18/7/2018).(RAZ/HRU)

BISNIS
Mau Jadi Bintang Iklan Pocari Sweat? Ayo Ikut Sweat Dance Cover Competition

Mau Jadi Bintang Iklan Pocari Sweat? Ayo Ikut Sweat Dance Cover Competition

Kamis, 8 November 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat salah satu produk minuman ringan dan minuman olahraga kini sedang mencari bintang iklan untuk produk minuman yang diproduksi oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd tersebut.

BANDARA
28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

Selasa, 13 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang bernaung dibawah PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan pada Rabu 28 November 2018, bahwa maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional

KOTA TANGERANG
Penampilan Dewi Gita Pukau Penutupan Festival Budaya Tangerang

Penampilan Dewi Gita Pukau Penutupan Festival Budaya Tangerang

Kamis, 15 November 2018 | 23:54

TANGERANGNEWS.com-Penutupan Festival Budaya Nusantara ke-2 di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang berlangsung dengan meriah, Kamis

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden