Connect With Us

Polantas Sasar Pengendara yang Lawan Arus di samping FM3 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 Juli 2018 | 14:40

| Dibaca : 6352

Terlihat para pengendara roda dua melawan arus lalulintas untuk melawati kolong jembatan di Jalan MH Thamrin, samling Hotel FM3. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Polantas (Polisi lalu lintas) akan menggelar razia di kolong jembatan Jalan MH Thamrin, samping Hotel FM3 yang merupakan akses exit tol Kebun Nanas, Kota Tangerang. 

Sasaran razia adalah pengendara yang kerap melawan arus di ruas jalan tersebut. Pelanggar akan dikenakan sanksi berupa tilang.

Menurut warga sekitar, Riki Lukman, tak sedikit pengendara sepeda motor yang masuk ke exit Tol Kebun Nanas, untuk menghindari macet ke arah Gading Serpong. Bahkan, ada juga pengendara mobil pribadi nekat masuk jalan tersebut. 

"Iya sering motor masuk ke tol. Mobil juga ada sering lewat situ. Walau berbahaya tapi pada ingin cepat," kata Riki kepada TangerangNews, Kamis (19/7/2018).

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani menjelaskan, di lokasi telah dipasang rambu larangan masuk bagi semua kendaraan bermotor maupun tidak bermotor. Namun, pengendara tetap membandel.

"Sebenarnya sudah kita pasang rambu larangan dan pengendara sebetulnya tahu kalau tidak boleh melintas. Tapi ya namanya orang pengen cepat sampai walaupun rawan. Nanti kita pindahkan posisi larangannya, kalau perlu dibuat yang lebih besar," ucapnya.

Selain itu, Ojo mengatakan pihaknya juga akan menggelar operasi di kolong jembatan dengan sasaran pengendara yang melawan arus. Pelanggar akan dikenakan sanksi berupa tilang.

"Nanti kita operasi di kolong. Pokoknya yang lewat situ ditilang semua. Patuhilah peraturan lalulintas karena itu semua dalam rangka keselamatan berkendara," imbuhnya.

Sebelumnya, di lokasi yang sama juga sempat terjadi sebuah truk trailer terperosok di exit Tol Kebun Nanas karena sopir berupaya menghindari pengendara motor yang melawan arus.

"Penyebabnya saat saya mau lewatin ada banyak motor masuk ke jalur tol. Yah daripada nabrak motor, stirnya saya patahin saja ke kiri," ungkap Erwin, sopir truk tersebut, Rabu (18/7/2018).(RAZ/HRU)

HIBURAN
Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Sabtu, 28 Juli 2018 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Pamer produk andalan, artis ibukota banjiri bazaar di Tangerang. Mulai dari pakaian, hijab, kosmetik, sampai

NASIONAL
Pasca Gempa, PLN Berhasil Nyalakan Kembali Listrik di 3 Gili

Pasca Gempa, PLN Berhasil Nyalakan Kembali Listrik di 3 Gili

Minggu, 12 Agustus 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-PLN memastikan pasokan listrik untuk Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan di Lombok, Nuda Tenggara Barat (NTB) sudah menyala kembali usai gempa besar pada 5 Agustus 2018.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie