Connect With Us

Polantas Sasar Pengendara yang Lawan Arus di samping FM3 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 Juli 2018 | 14:40

| Dibaca : 6584

Terlihat para pengendara roda dua melawan arus lalulintas untuk melawati kolong jembatan di Jalan MH Thamrin, samling Hotel FM3. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Polantas (Polisi lalu lintas) akan menggelar razia di kolong jembatan Jalan MH Thamrin, samping Hotel FM3 yang merupakan akses exit tol Kebun Nanas, Kota Tangerang. 

Sasaran razia adalah pengendara yang kerap melawan arus di ruas jalan tersebut. Pelanggar akan dikenakan sanksi berupa tilang.

Menurut warga sekitar, Riki Lukman, tak sedikit pengendara sepeda motor yang masuk ke exit Tol Kebun Nanas, untuk menghindari macet ke arah Gading Serpong. Bahkan, ada juga pengendara mobil pribadi nekat masuk jalan tersebut. 

"Iya sering motor masuk ke tol. Mobil juga ada sering lewat situ. Walau berbahaya tapi pada ingin cepat," kata Riki kepada TangerangNews, Kamis (19/7/2018).

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani menjelaskan, di lokasi telah dipasang rambu larangan masuk bagi semua kendaraan bermotor maupun tidak bermotor. Namun, pengendara tetap membandel.

"Sebenarnya sudah kita pasang rambu larangan dan pengendara sebetulnya tahu kalau tidak boleh melintas. Tapi ya namanya orang pengen cepat sampai walaupun rawan. Nanti kita pindahkan posisi larangannya, kalau perlu dibuat yang lebih besar," ucapnya.

Selain itu, Ojo mengatakan pihaknya juga akan menggelar operasi di kolong jembatan dengan sasaran pengendara yang melawan arus. Pelanggar akan dikenakan sanksi berupa tilang.

"Nanti kita operasi di kolong. Pokoknya yang lewat situ ditilang semua. Patuhilah peraturan lalulintas karena itu semua dalam rangka keselamatan berkendara," imbuhnya.

Sebelumnya, di lokasi yang sama juga sempat terjadi sebuah truk trailer terperosok di exit Tol Kebun Nanas karena sopir berupaya menghindari pengendara motor yang melawan arus.

"Penyebabnya saat saya mau lewatin ada banyak motor masuk ke jalur tol. Yah daripada nabrak motor, stirnya saya patahin saja ke kiri," ungkap Erwin, sopir truk tersebut, Rabu (18/7/2018).(RAZ/HRU)

TANGSEL
Rp1 Miliar, Anggaran Pemkot Tangsel Untuk Beasiswa ASN

Rp1 Miliar, Anggaran Pemkot Tangsel Untuk Beasiswa ASN

Jumat, 22 Februari 2019 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) membuka program beasiswa

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

WISATA
Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Minggu, 27 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Tak perlu pergi jauh untuk menemukan tempat wisata yang nyaman dan indah, kini Tangerang Selatan juga memiliki beberapa destinasi wisata populer sebagai tempat menangkan diri dari hiruk pikuk kota

KOTA TANGERANG
Operasi Katarak Gagal, RS Mulya Janjikan Keluarga Pasien Operasi Umrah

Operasi Katarak Gagal, RS Mulya Janjikan Keluarga Pasien Operasi Umrah

Jumat, 22 Februari 2019 | 20:15

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Rumah Sakit Mulya menjanjikan para keluarga pasien pasca operasi katarak yang berujung infeksi mata untuk pergi

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot