Connect With Us

Duh! 4 ABG di Ciledug ini Nekat Rampas Motor Pakai Sajam

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 22 Juli 2018 | 17:00

| Dibaca : 1352

Keempat pelaku yang berhasil diamankan pihak kepolisian di Polsek Ciledug. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Aksi empat remaja ini terbilang nekat. Usia remaja yang semestinya dimanfaatkan dengan memperbanyak belajar untuk memperoleh wawasan dan keterampilan, mereka justru berbuat kejahatan.

DR, 17, RIA 19, DK 17 dan MA 19 pun harus berurusan dengan pihak berwajib. Merek merampas sepeda motor serta telepon genggam seorang warga di Puri 11, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (22/7/2018) dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Untuk menakuti korbannya, selain menggertak, juga menodongkan senjata tajam.

Empat remaja yang dua diantaranya masih berusia anak baru gede (Abg) itu pun kini mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Ciledug, Kota Tangerang.

Dikatakan Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto, Keempat pelaku kejahatan itu ditangkap hari ini di bilangan Srengseng, Jakarta Barat. Polisi dapat mendeteksi keberadaan mereka dengan bantuan teknologi pelacak Global Positioning System (GPS).

"Kami yang sedang patroli langsung melakukan pengejaran dan didapatkan pelaku di daerah Srengseng," ujarnya.

Masih kata Supiyanto, keempat pelaku merampas sepeda motor korban beserta telepon genggam dengan modus mengancam senjata tajam (sajam) berupa pedang.

"Korbannya atas nama Ari, sedang duduk tiba-tiba didatangi empat orang tidak dikenal lalu salah seorang pelaku mengeluarkan sajam jenis pedang dan diayunkan kepada korban," jelasnya.

Namun ia tidak menjelaskan telah berapa kali aksi kejahatan serupa dilakukan oleh empat pelaku tersebut.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Ciledug AKP Totok Sunyoto, meski dua pelaku masih berusia anak-anak, namun pihaknya tetap menjerat sesuai perbuatannya yang melanggar pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

"Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara," kata Totok.(MRI/RGI)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

KAB. TANGERANG
Pengembangan Desa Wisata Cigaru Didampingi Perguruan Tinggi

Pengembangan Desa Wisata Cigaru Didampingi Perguruan Tinggi

Jumat, 24 Mei 2019 | 20:13

TANGERANGNEWS.com-Desa Wisata Cigaru, Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang mendapatkan serius dari Politeknik Sahid Jakarta dan Kementerian Pariwisata. Kini, lokasi wisata warga yang dikenal dengan Danau Biru

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)