Connect With Us

Srikandi Cantik Satpol PP Kota Tangerang Patroli Pakai Sepeda

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 22 Juli 2018 | 19:00

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang memperkenalkan unit patroli Srikandi bersepeda di lokasi Car Free Day (CFD), Tugu Adipura, Minggu (22/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang memperkenalkan unit patroli Srikandi bersepeda di lokasi Car Free Day (CFD), di Tugu Adipura, Jalan Mohamad Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (22/7/2018).

Selanjutnya, Srikandi cantik bersepeda ini akan melakukan pengamanan taman di Kota Tangerang.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan tim Srikandi Bersepeda itu dibentuk untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat, khususnya pengunjung taman di Kota Tangerang.

"Unit Srikandi hari ini kita perkenalkan sekaligus untuk memantau kegiatan CFD. Totalnya ada 10 unit dan nantinya Srikandi Satpol PP ini akan berpatroli di taman-taman yang ada di Kota Tangerang," ujar Mumung di lokasi CFD.

Ditambahkan Kepala Bidang Ketertiban Umum pada Satpol PP Kota Tangerang Ghufron Falfeli, Srikandi bersepeda ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding dengan metode lain. Menurutnya, bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalan, masuk gang kecil, sehingga lebih fleksibel. Selain itu, petugas pun dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Saat ini, kata Ghufron, 10 unit pasukan bersepeda yang siap berpatroli di berbagai penjuru Kota Tangerang, khususnya di taman tematik.

"Tim srikandi kita ada satu peleton dengan jumlah 30 orang. Untuk patroli sepeda dalam CFD ini ada 10 unit yang kita terjunkan. Kedepannya, tim srikandi kita akan melakukan pemantauan di taman tematik," ucapnya.

Srikandi bersepeda itu akan berpatroli pagi dan sore hari. Mereka akan berkeliling mengasuh sepeda dengan rute taman tematik.

"Sistemnya itu setiap hari kita bagi dua shift, yaitu pagi dan sore. Ini merupakan yang pertamakalinya ada Satpol PP bersepeda di Kota Tangerang," tukasnya.

Pantauan TangerangNews.com saat peluncuran tim tersebut, Srikandi Satpol PP ini mendapat sambutan hangat dari mayarakat. Bahkan warga di lokasi CFD pun tak sedikit yang berswa foto.

"Kalau ada Satpol PP begini kan lebih aman. Tidak khawatir ada yang mengganggu, nyaman lah pokoknya. Apalagi Satpol PP yang keliling naik sepeda ini wanita cantik yang tangguh," ucap Iwan, salah seorang  warga Cipondoh di lokasi CFD.(MRI/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill