Connect With Us

KMT Tak Berfungsi, Penumpang Commuter Line di Stasiun Tangerang Bingung

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 Juli 2018 | 10:00

Terlihat antrian panjang yang terjadi di Stasiun Tangerang, Senin (23/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan kebijakan penggunaan karcis kertas tidak diketahui oleh semua calon penumpang Commuter Line di Stasiun Tangerang. Selain terjadi antrean di loket, tak sedikit juga warga yang kebingungan.

Pantauan TangerangNews.com di stasiun Tangerang, Senin (23/7/2018) pukul 08.11 WIB, antrean terjadi di loket pembelian tiket, calon penumpang pun terlihat tampak gelisah.

Petugas keamanan di depan loket kemudian berseru kepada calon penumpang untuk segera membeli tiket. Karena Kartu Multi Trip (KMT) sedang tidak bisa digunakan.

"Untuk saat ini semua jenis kartu belum bisa digunakan, pakai tiket kertas dulu ya," kata Riki setiawan, petugas keamanan di Stasiun Tangerang tersebut.

Mendengar seruan tersebut, penumpang yang sedang mengantre pun dibuat bingung. Mereka lantas bertanya kepada Riki dan petugas di loket tersebut.

"Saya biasanya pakai e-money pak kok sekarang nggak bisa?" tanya Riana, seorang calon penumpang wanita.

"Semua kartu apapun tidak bisa. Ibu ke loket beli karcis manual Rp3 ribu ke semua tujuan," jawab Riki.

Kepada TangerangNews, Riana mengaku tidak mengetahui jika KTM tidak bisa berfungsi seperti biasanya. "Belum tahu kalau pakai kartu tidak bisa," katanya singkat.

Saat ditemui, Kepala Stasiun Tangerang Acep Kusnadi menuturkan, KMT tidak berfungsi sejak Sabtu (21/7/2018) lantaran adanya perubahan sistem.

"Sedang ada perubahan sistem yang berdampak untuk hari ini KMT tidak bisa di tap di gate, jadi akhirnya pakai karcis kertas," ujarnya.

"Jadi otomatis yang namanya kertas kita antri di loket, mereka harus antri ya memang untuk tarif jauh dekat Rp 3 ribu," tambahnya.

Mengantisipasi terjadinya antrean panjang, Acep mengatakan pihaknya telah menambahkan loket pelayanan. Sebanyak delapan loket tiket kertas telah disiapkan.

"Karena manual, makanya antisipasi banyakin loket, yang tadinya hanya 4 sekarang buka 8 untuk mempercepat proses penjualannya," jelasnya.

Acep menambahkan, bahwa pembaharuan seri KTM tersebut direncanakan rampung pada Selasa (23/7/2018).  Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh calon penumpang jika merasa kurang nyaman karena perubahan sistem tersebut.

"Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada penumpang atas ketidaknyamanan untuk hari ini. Semoga besok bisa normal kembali," tukasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill